Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Komisi IX Tegaskan Germas Sesuai dengan Kodrat Kehidupan

Minggu, 20 November 2022 | 12:45 WIB Last Updated 2022-11-20T06:06:51Z
Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM

Jambi. Internationalmedia.id.-Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM mengatakan, program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) sesuai dengan tujuan ajaran Islam dan kodrat kehidupan manusia.

Menurut pria yang dijuluki Bapak Beasiswa Jambi, dengan singkatan nama SAH ini, dalam ibadah sholat yang dilaksanakan seorang muslim sehari hari sangat erat kaitannya dengan menjaga kesehatan dan kebersihan. 

"Ajaran bersih dan sehat itu ada dalam Islam. Dalam hadits dikatakan, atthahuuru syathrul imaan, bersuci itu setengah dari imam, jadi Islam dan Germas itu sejalan sama - sama menganjurkan kebersihan," ungkap Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini, ketika melaksanakan Reses di Jambi, Kamis, (16/11/2022). 

Bahkan SAH yang merupakan Doktor Ilmu Ekonomi menambahkan Indonesia bisa menjadi miniatur Islam yang ideal dan gambaran bagaimana tingginya Islam. Jika ingin melihat Islam, nah lihatlah orang Indonesia."

Tata kehidupan sehari-hari merupakan komponen terpenting dalam menopang eksistensi umat muslim, sehingga seluruh aspeknya mesti diperhatikan. Tak terkecuali masalah kesehatan dan kenyamanan, pungkasnya. (edison marpaung)

×
Berita Terbaru Update