Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Beirut Gelar Acara Wisuda Mahasiswa Indonesia di Lebanon

Senin, 10 Oktober 2022 | 17:31 WIB Last Updated 2022-10-10T10:31:37Z

Lebanon.Internationalmedia.id.- KBRI Beirut menfasilitasi kegiatan wisuda kelulusan mahasiswa Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Lebanon, Minggu (09/10/2022) pukul 10.00 setempat. 

Acara wisuda Haflah Al-Takrim yang diadakan di aula KBRI Beirut ini dihadiri oleh Para Mahasiswa Indonesia, Perwakilan Warga Negara Indonesia (WNI) serta Keluarga Besar KBRI Beirut. 

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Mahasiswa Indonesia khususnya para wisudawan yang baru lulus periode 2023, bekerjasama dengan PPI Lebanon,  

KBRI Beirut telah menfasilitasi kegiatan wisuda kelulusan mahasiswa Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Lebanon pada hari Minggu (09/10/2022) pukul 10.00 setempat. 

Acara wisuda Haflah Al-Takrim yang diadakan di aula KBRI Beirut ini telah dihadiri oleh Para Mahasiswa Indonesia, Perwakilan Warga Negara Indonesia (WNI) serta Keluarga Besar KBRI Beirut. 

Sebanyak 14 (empat belas) wisudawan-wisudawati yang merupakan lulusan dari 3 (tiga) Universitas ternama di Lebanon yaitu  Beirut Islamic University, Darul Fatwa Lebanon, Daawa University College (Kulliyatud Da’wah Al-Jami’iyyah) dan University of Tripoli, dengan berpakaian jas dan dasi merah  telah berbaris rapi di tempat yang disediakan oleh Panitia. 

Acara  yang berlangsung dengan hikmat tersebut diawali dengan pembacan kalam ilahi (Al-Quran) oleh salah seorang wisudawan, Sdr. Suhendri bin Hasan yang berasal dari Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan, lulusan  Daawa University College. Ayat - ayat yang dibacakan mengenai pentingnya untuk menjadi seorang muslim yang berilmu. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Duta Besar RI Beirut, Dubes Hajriyanto Y. Thohari. Dalam sambutannya, Dubes Hajriyanto Y. Thohari menyampaikan rasa syukur dan bangga serta apresiasi yang tinggi kepada para wisudawan karena telah menyelesaikan pendidikan sarjananya dengan susah payah dan kerja keras dengan kondisi dan situasi Lebanon saat ini. 

Menurut Dubes, acara seperti ini perlu dijadikan agenda tahunan KBRI bekerja sama dengan PPI Lebanon dengan format dan bentuk yang lebih berkesan. ”agar menambah motivasi bagi yang masih dalam proses penyelesaian kuliahnya”.

Dubes Hajriyanto terus memotivasi para wisudawan agar tidak berhenti belajar sampai di sini saja. Karena wisuda sarjana ini sejatinya merupakan awal dari petualangan keilmuan berikutnya. 

Dubes Hajriyanto juga berharap para mahasiswa dapat melanjutkan pendidikan tinggi pasca sarjana di Lebanon. “Mudah-mudahan kedepan kita juga akan melihat para mahasiswa Lebanon menyelesaikan master dan doktornya dari Lebanon” lanjut Dubes Hajriyanto.

“Atas nama Keluarga Besar KBRI dan Pemerintah RI, saya sangat bersyukur dengan para lulusan Lebanon, yang tahun ini telah diikuti oleh wisudawan perempuan pertama di Perguruan Tinggi Lebanon. Selamat” Jelas Dubes.

Kegiatan telah berjalan dengan penuh hikmat, seluruh peserta berbahagia tatkala Dubes RI Beirut memberikan piagam penghargaan kepada setiap wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikan di berbagai Universitas di Lebanon yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan KBRI Beirut, Ibu Riatin Thohari.

Usai pelaksanaan kegiatan, Kepala Fungsi Pensosbud, Eddy Mulya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan KBRI kepada kalangan WNI khususnya para pelajar dan mahasiswa. 

Semoga Ilmu yang didapatkan di Lebanon menjadikan semuanya menjadi pribadi yang baik, dan mendapatkan kesuksesan yang sempurna kedepannya untuk mengabdi kepada negeri. “sekali lagi selamat kepada panitia atas penyelenggaraan ini!” tutup Bpk Eddy Mulya. 

Mahasiswa Indonesia tersebar di berbagai daerah dan perguruan Tinggi di Lebanon. Semuanya masuk dalam anggota organisasi yang bernama Perhimpunan Pelajar Indonesia Lebanon (PPI Lebanon). 

Sejak PPI Lebanon berdiri, KBRI senantiasa bekerja sama dengan PPI Lebanon untuk mengharumkan nama bangsa dan menaikkan bendera merah putih di Lebanon setinggi-tingginya.(marpa)

×
Berita Terbaru Update