Notification

×

Iklan

Iklan

Awarding Day Piala Gubernur Pelajar Juara 2022, Kadisdik: Tampung Minat dan Bakat Siswa

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 11:49 WIB Last Updated 2022-10-01T04:49:04Z
Kadisdik Jabar, Dedi Supandi bersama pemenang salah satu lomba "Awarding Day Piala Gubernur Pelajar Juara 2022" di Hotel Holiday Inn Pasteur, Kota Bandung, Jumat (30/9/2022)

Bandung.Internationalmedia.id.- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi menghadiri acara "Awarding Day Piala Gubernur Pelajar Juara 2022" di Hotel Holiday Inn Pasteur, Kota Bandung, Jumat (30/9/2022). 

Acara ini juga dihadiri Sekdisdik Jabar, Yessa Sarwedi, Kepala Bidang PSMA (I Made Supriatna), dan Kepala UPTD Tikomdik (Budi Hermawan).

Kadisdik mengungkapkan, Piala Gubernur Jabar Pelajar Juara merupakan kegiatan yang menampung minat dan bakat, baik SMA, SMK, maupun SLB. "Di luar dugaan, dari 25 kategori yang dilombakan, target 10 ribu pendaftar, ternyata mencapai 11.832 pendaftar. Artinya, melebihi target," ungkap Kadisdik.

Menurutnya, hal ini menjadi sebuah minat baru yang harus diteruskan. "Ini akan menjadi bagian penyaluran lomba yang sifatnya tingkat nasional, seperti LKSN, OSN maupun O2SN," ujarnya.

Kadisdik pun mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap, tahun depan Piala Gubernur Pelajar Juara kembali digelar.

Apresiasi pun diberikan oleh Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Daerah Provinsi Jabar, Dewi Sartika yang mewakili Gubernur Jabar,  Ridwan Kamil.

Ia menuturkan, acara ini untuk mengasah kapasitas anak-anak. "Ini menjadi kanal yang dipersiapkan untuk menjadi anak-anak yang hebat," ucapnya.

Anak-anak, lanjutnya, harus dibekali berbagai macam kemampuan sehingga menjadi orang yang memiliki kompetensi kuat. "Silakan intelektualnya diasah, kemudian saling men-support, membesarkan, dan menguatkan," pesannya.

Sementara itu, siswa SMAN 1 Cikampek, Muhammad Reza Saputra, juara 1 lomba kabaret mengaku sangat senang dan merasa tak percaya berhasil menjadi pemenang di ajang bergengsi tersebut. "Perjuangan kita selama 2 minggu ini enggak sia-sia," ungkapnya semringah. 

Ia mengaku, keberhasilan ini tak lepas dari dukungan guru, pembina, dan para alumni. "Kompetisi ini sangat penting bagi kita. Karena, bakat dan talenta kita diasah di ajang ini," tutupnya. (Ter) 

×
Berita Terbaru Update