Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Saksikan Penyerahan Motor di Kodim 1503/Tual

Kamis, 15 September 2022 | 06:57 WIB Last Updated 2022-09-14T23:57:43Z
Presiden Joko Widodo menyaksikan penyerahan 40 unit kendaraan bermotor dari Kementerian Pertahanan kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, pada Rabu, 14 September 2022. Foto: BPMI Setpres/Lukas

Maluku.Internationalmedia.id.-Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo menyaksikan penyerahan 40 unit kendaraan bermotor dari Kementerian Pertahanan kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, pada Rabu, 14 September 2022. 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam keterangannya mengatakan bahwa penyerahan kendaraan bermotor tersebut merupakan bagian dari arahan Presiden Jokowi untuk menyusun rencana pertahanan jangka panjang.

“Untuk itu, pembinaan dan pembangunan kekuatan teritorial salah satu unsur yang sangat penting, jadi semua Babinsa, Koramil, Kodim, Korem, dan Kodam akan kita berdayakan. Jadi itu dalam rencana besar kita, bagian dari pertahanan negara yang sistemnya adalah hankamrata (pertahanan keamanan rakyat semesta),” ujar Menhan Prabowo.

Selain itu, Menhan Prabowo mengatakan bahwa penyerahan kendaraan bermotor tersebut juga akan diberikan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di seluruh wilayah Indonesia. 

Menurutnya, kendaraan bermotor yang akan diberikan merupakan produksi lokal yang akan dibuat oleh perusahaan dalam negeri.

“Ini baru saja awal karena nanti seluruh Babinsa akan kita kasih motor dan nanti rencananya motornya akan kita buat di dalam negeri di Indonesia oleh Pindad dan PT Len dibawah holding industri pertahanan, holding yang sekarang yaitu Defend ID,” ungkap Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo pun menegaskan komitmen seluruh komponen pertahanan Tanah Air untuk menjalankan amanah Presiden Jokowi dalam menjaga kekayaan dan keanekaragaman yang dimiliki Indonesia.

“Kalau kita kaya dan kita tidak jaga, ya salah kita sendiri kalau kekayaan kita diambil,” tandas Menhan Prabowo.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam acara tersebut adalah Gubernur Maluku Murad Ismail, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin, dan Wali Kota Tual Adam Rahayaan.(lys)

×
Berita Terbaru Update