Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Jabar Jamin BLT BBM akan Disalurkan Tepat Sasaran

Rabu, 07 September 2022 | 14:35 WIB Last Updated 2022-09-07T07:35:02Z
Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat

Bandung.Internationalmedia.id.- Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat, mengatakan DPRD Provinsi Jawa Barat memastikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM dari pemerintah kepada masyarakat penerima di Jawa Barat dapat berjalan lancar.

Penyaluran BLT ini akan dilakukan lewat Kantor Pos. Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun, ujarnya, memastikan bantuan dari pemerintah ini diterima secara tepat sasaran.

“Pemerintah menyalurkannya lewat Kantor Pos dan proses ini dikawal betul. Dewan mengawasi, sesuai dengan tugas kita,” kata Taufik Hidayat di Kantor DPRD Jabar, Senin (5/9/2022).

Ia mengatakan masyarakat harus mengetahui bahwa pemerintah tidak menaikkan harga BBM dengan sekonyong-konyong.

Presiden, katanya, bahkan menyatakan bahwa kenaikan harga BBM ini adalah langkah terakhir yang tidak bisa dihindari, setelah memperhitungkannya dengan baik.

“Pemerintah sudah menghitung begitu, dan bukan hanya dari keputusan presiden, itu kan kata Pak Jokowi sudah bolak-balik (mengkaji). Itu pilihan yang terakhir,” katanya.


Penyaluran BLT BBM ini sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM, pemerintah menyalurkan BLT BBM kepada sekitar 20,6 juta keluarga penerima manfaat di Indonesia mulai 1 September 2022.

Untuk wilayah Jawa Barat, berdasarkan data PT Pos Indonesia tercatat sebanyak 2.687.070 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima BLT BBM. Bantuan ini disalurkan oleh Kementerian Sosial bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Adapun besaran BLT BBM yang diberikan adalah Rp 150.000 per bulan selama empat bulan dari September hingga November yang dilakukan dalam dua tahap.(Ter)
×
Berita Terbaru Update