Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Apresiasi Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal

Senin, 19 September 2022 | 07:36 WIB Last Updated 2022-09-19T00:36:32Z
Anggota DPRD Jawa Barat, Hj Ijah Hartini (Foto:Ist)

Cianjur.Internationalmedia.id.- Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat sekaligus Ketua Panitia Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal, Hj Ijah Hartini mengapresiasi atas terselenggaranya Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal di 27 kabupaten Kota secara serentak, 
di Kebun Raya Cibodas Cipanas Kabupaten Cianjur, Minggu (18/9/2022).

“Rasa Bangga dan Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua peserta dan masyarakat yang terlibat dan berpartisipasi dalam lomba yang dilaksanakan siang tadi,”ujar Ijah Hartini.

Lomba ini diikuti peserta dari masing masing DPC PDI Perjuangan di 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat yang dibuka secara hybrid dari Cibodas Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil identifikasi dan inventarisasi kegiatan Ekpedisi Trisakti yang dilakukan secara berkesinambungan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperkaya khasanah kuliner berbasis kearifan lokal Jawa Barat,”tutur Politisi pdi Perjuangan.

Ijah mengatakan tujuan lomba ini selain untuk mengurangi ketergantungan pada beras dan gandum juga meningkatkan gizi keluarga dalam rangka mencegah stunting serta penguatan UMKM.

“Resep-resep kreasi yang dilombakan akan menjadi koleksi resep ciri khas Kuliner Jawa Barat. Bagi para pemenang lomba selamat berjumpa Minggu 02 Oktober 2022 pada lomba tingkat Provinsi Jawa Barat,”pungkasnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update