Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi, KBRI Manila Gelar Indonesia Expo

Senin, 29 Agustus 2022 | 12:23 WIB Last Updated 2022-08-29T05:23:27Z

Manila.Internationalmedia.id.- KBRI Manila menyelenggarakan pameran produk-produk Indonesia bertajuk Indonesia Expo 2022 di SM Mega Mall, Mandaluyong, Metro Manila pada 26-28 Agustus 2022. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan produk-produk Indonesia di Filipina. 

Sebanyak 25 perusahaan dengan beragam merk dagang hadir dan menjadi exhibitor pada kegiatan tersebut, diantaranya adalah produk makanan dan minuman, kemasan plastik, kerajinan tangan, batik dan perhiasan, obat herbal, furnitur dan dekorasi serta jasa pemeliharaan listrik.

Dalam acara pembukaan, Duta Besar RI di Manila, Letjen TNI Agus Widjojo menyampaikan bahwa kerja sama ekonomi Indonesia dan Filipina memiliki potensi yang sangat besar mengingat kedekatan geografis dan karakteristik yang serupa sebagai negara kepulauan. 

“Harapannya, Indonesia Expo kali ini tidak hanya sebagai ajang promosi produk Indonesia, tetapi juga sebagai gerbang budaya untuk memperkuat komitmen bisnis, dan lebih banyak menggali potensi kerja sama," ungkap Dubes Agus.

Indonesian Expo ini merupakan kegiatan pameran dagang fisik pertama selama pandemi mengingat situasi pandemi yang cukup terkendali di Filipina. Selama dua tahun pandemi, kegiatan pameran dagang dilaksanakan secara virtual atau hybrid. Selain itu, kegiatan ini juga masih dalam rangkaian peringatan HUT ke 77 RI di Filipina.

Selain pameran produk Indonesia, acara juga disemarakan dengan kegiatan Demo Masak, serta Penampilan Tari dari Citra Srikandi Indonesia. Kegiatan yang didukung oleh Kementerian Perdagangan melalui Kantor Atase Perdagagan di Manila ini juga merupakan kick-start event 37th Trade Expo Indonesia yang akan dilaksanakan pada Oktober 2022 di Indonesia.(marpa)

×
Berita Terbaru Update