Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia PenampilanTerbaik Dalam Perayaan HUT ASEAN Ke-55 Di Provinsi Dong Nai Vietnam

Senin, 29 Agustus 2022 | 12:30 WIB Last Updated 2022-08-29T05:30:49Z
Mahasiswa Laos berfoto bersama peraga kostum Aesan Gede, Prov. Sumatera Selatan

Vietnam.Internationalmedia.id.-Perayaan HUT ASEAN ke-55 di Provinsi Dong Nai, wilayah bagian selatan Vietnam telah diselenggara pada tanggal 26 Agustus 2022. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dong Nai Union of Friendship Organizations (DUFO) bekerja sama dengan semua Konsulat Jenderal negara anggota ASEAN di HCMC. Kegiatan diisi dengan pameran budaya, pariwisata, seminar serta fashion show.

Menurut Konjen Agustaviano, kerja sama antara Indonesia dan Vietnam telah terjalin dengan sangat baik, dengan banyak ruang yang masih bisa dimanfaatkan. Indonesia dan Vietnam dapat bekerja sama dalam sektor infrastruktur, karena Indonesia mempunyai banyak BUMN yang sangat siap untuk bekerja sama dengan Vietnam.  

Dalam hal perdagangan, Indonesia dan Vietnam telah mencapai target perdagangan sebesar USD 11,5 miliar pada tahun 2021, dan telah ditetapkan target perdagangan yang baru yaitu USD 15 miliar pada tahun 2028. 

Target ini tidak akan bisa tercapai jika tidak ada dukungan dari kedua pihak, untuk itulah KJRI akan siap menjembatani kegiatan-kegiatan promosi TTI.

Pada acara puncak peringatan HUT ASEAN ke-55, Indonesia menampilkan tim tarian binaan KJRI HCMC yang memukau para tamu yang hadir dengan tarian Indonesia kreasi mandiri. 

KJRI juga menghias booth pameran dengan barang-barang budaya dan promosi produk Indonesia. Selain itu KJRI juga menampilkan baju tradisional pengantin dari Sumatera Selatan “Aesan Gede" yang menjadi pusat perhatian para tamu. Booth Indonesia menjadi booth yang paling ramai didatangi oleh para tamu untuk berfoto dan juga mencari informasi.

Ketua DUFO dan pihak-pihak tamu lainnya menyampaikan bahwa penampilan dari Indonesia menjadi yang terbaik. Hal ini dikatakan bahwa penampilan busana pakaian adat dan tarian Indonesia  sangat membuat acara perayaan HUT ASEAN ke-55 menjadi sangat menarik dan merebut hati banyak pihak yang hadir.

KJRI HCMC memanfaatkan momentum ini untuk melakukan kegiatan promosi TTI (Trade Tourism and Investment) di Dong Nai. Konsul Jenderal RI di HCMC Agustaviano Sofjan dan tim KJRI membawa tim kesenian, barang-barang promosi budaya, produk dan juga keketuaan Indonesia di G20.

Selain itu di sela-sela kegiatan promosi, Konsul Jenderal RI juga bertemu dengan perwakilan Pemprov Dong Nai terkait untuk membicarakan mengenai kemungkinan kerja sama investasi dan perdagangan.

Pemprov Dong Nai menyampaikan apresiasi kepada KJRI yang telah banyak melakukan kegiatan promosi di Dong Nai. Selama tahun 2022, tercatat ada 4 kegiatan promosi yang telah dilaksanakan oleh KJRI di Dong Nai untuk promosi TTI dan keketuaan Indonesia G20. 

Konsul Jenderal RI dan Pemprov Dong Nai sepakat untuk semakin meningkatkan kerja sama dengan rencana menjalin sister province antara Dong Nai dan Indonesia.(marpa)

×
Berita Terbaru Update