Notification

×

Iklan

Iklan

Mahalnya Harga Kebutuhan Pokok, Perempuan Sunda Bergerak ke DPRD Jabar

Selasa, 02 Agustus 2022 | 16:49 WIB Last Updated 2022-08-02T09:49:10Z
Saat Perempuan Sunda Bergerak (PSB) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jabar,Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (2/8/2022)

Bandung.Internationalmedia.id.-Tidak kurang dari 80 emak-emak yang tergabung dalam Perempuan Sunda Bergerak (PSB) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jabar,Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (2/8/2022).

Mereka mengeluhkan mahalnya harga kebutuhan, seperti minyak goreng. Selain itu juga meminta pemerintah memperhatikan sejumlah permasalahan lainnya, seperti kasus hukum.

Emak-emak ini saat melakukan aksinya menggunakan kebaya, selain itu juga membawa poster berisi berbagai tulisan aspirasi dan kritikan. Bahkan ada juga ibu-ibu yang menempel-nempelkan sendok dikebayanya.

Tidak lama menggelar aksi, puluhan Emak-emak ini langsung diterima Sekretariat DPRD Jabar untuk mengadakan audiensi dengan Komisi V dan Komisi II DPRD Jawa Barat.

Ketua PSB Lusiana Mulya meminta DPRD Jabar memperhatikan kondisi kenaikan sejumlah kebutuhan pokok. Sebab, katanya, kondisi tersebut emak-emak yang merasakannya.

"Semoga kedatangan kami dapat disampaikan kepada DPR RI bahkan presiden. Jeritan rakyat bukan hanya Jabar dan Badung akan tetapi seluruh Indonesia," ucapannya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Jabar, Yuningsih mengapresiasi aspirasi dari Kawan-kawan PSB.  "Kami beri aspirasi dan bertemu dengan kami, karena perempuan tidak elok kalau berteriak-teriak," katanya.

Ditempat yang sama, Anggota Komisi V DPRD Jabar, Siti Muntamah meminta semua pihak bersama-sama mencari solusi untuk mengatasi Persoalan tersebut.

Menurutnya, DPRD Jabar tidak bisa menentukan kebijakan hasil dari diskusi, yang ada menyampaikan aspirasi kepada pimpinan untuk di tindak lanjuti. "Insya kita mencari solusi bareng-bareng karena kita wakil rakyat yang khusus selalu menerima seluruh aspirasi dari masyarakat," tandasnya. (Ter)

×
Berita Terbaru Update