Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik Jabar Minta Sinergisme Komite dan Kepala Sekolah Diperkuat

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:32 WIB Last Updated 2022-08-12T05:32:50Z
Kadisdik Jabar, Dedi Supandi memberikan pembinaan kepada kepala SMA/SMK/SLB lingkungan Kacadisdik Wilayah VI di Putri Gunung Hotel, Lembang, Kamis (11/8/2022)


Lembang.Internationalmedia.id.-Kepala sekolah harus memperkuat sinergi dengan komite sekolah. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi saat memberikan pembinaan kepada kepala SMA/SMK/SLB lingkungan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacadisdik) Wilayah VI di Putri Gunung Hotel, Lembang, Kamis (11/8/2022) malam.

“Pergub tentang komite sekolah sudah rampung. Sekarang pertanyaannya, bagaimana hubungan komunikasi Bapak/Ibu Kepala Sekolah dengan komite? Itu harus berjalan baik agar saling bersinergi untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah,” tutur Kadisdik.

Dalam pergub tersebut, lanjut Kadisdik, memungkinkan orang tua siswa untuk berkontribusi dalam pembangunan mutu sekolah melalui sumbangan yang besarannya disesuaikan kondisi ekonomi orang tua peserta didik. 

"Tetapi dipastikan, siswa dari keluarga tidak mampu tak memiliki kewajiban memberikan sumbangan," tegasnya.

Ia memperkirakan, rapat komite bisa dilakukan pada akhir Agustus atau September mendatang. 

Kadisdik pun mendorong kepala sekolah untuk menyukseskan program-program Pemprov Jabar yang sedang bergulir, seperti program tablet tambah darah dan bulan inklusi keuangan. 

Kegiatan ini pun dihadiri Kepala Kacadisdik Wilayah VI, Endang Susilastuti.(Ter)

×
Berita Terbaru Update