Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Ucapkan Selamat Bagi Atlet Jabar Raih Juara di Asean Para Games 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:54 WIB Last Updated 2022-08-13T10:00:40Z
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Ijah Hartini bersama salah seorang Atlit

Bandung.Internatonalmedia.id.- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Hj Ijah Hartini mengucapkan selamat dsn mengapresiasi rombongan atlet yang berhasil meraih juara dalam kejuaraan Asean Paragames Solo tahun 2022.

Ajang ASEAN Para Games merupakan pesta olahraga dua tahunan untuk atlet penyandang disabilitas terbesar di Asia Tenggara Ke-11 tahun 2022 digelar di Kota Solo, Jawa Tengah.

Ajang ASEAN Para Games selalu melibatkan ribuan atlet dan ofisial dari negara-negara di Asia Tenggara, termasuk ASEAN Para Games Ke-11 yang berlangsung di Solo mulai 31 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022.

Total ada 54 orang atlet dan 26 official serta pelatih dari Jawa Barat yang mengikuti kejuaraan Asean Paragames Solo tahun 2022.

Dalam ajang tersebut, seperti diketahui Jawa Barat berhasil menyumbang medali paling banyak untuk Indonesia. Total ada 134 medali terdiri dari 64 medali emas, 39 medali perak dan 31 medali perunggu, ujarnya.

Salah satunya Atlet paralimpik yang berhasil memenangkan empat medali di ajang Asean Para Games XI tahun 2022 di Solo pada cabang olahraga tenis meja asal Pangandaran yaitu Imas Yuniar.

Imas Yuniar (22) menjadi wakil Indonesia untuk cabang tenis meja di Single Putri pada kelas T9, Double Putri, Double Mix dan Tim T9-T10 Putri (beregu), dimana Imas mampu menjadi juara di semua cabang tersebut, yakni medali emas kelas double putri, medali emas pada kelas beregu kompetisi point terbanyak. Lalu, perak single putri All Indonesia unggulan pertama dan perak kelas Mix Double.

Selain itu juga dua atlet asal Kabupaten Kuningan ikut menjadi bagian yang menghadirkan prestasi bagi Jawa Barat dan umumnya bagi Indonesia.

Kedua atlet tersebut masing-masing bernama Tita Puspita, penyandang tuna netra, yang merupakan atlet cabang olah raga atletik. Dia berhasil meraih tiga medali emas dan satu medali perak.

Kemudian Insan Nurhaida, penyandang tuna daksa. Atlet cabang olah raga atletik yang meraih dua medali perak dan satu medali perunggu.

Hj Ijah mengatakan, prestasi tersebut sangat membanggakan karena membawa nama Indonesia khususnya Jabar di tingkat Internasional. Indonesia mendapat medali terbanyak dan menjadi juara umum pada paragames Solo tahun 2022.

“Hal ini suatu pencapaian yang sangatlah tidak mudah, jika dilihat dari semua pergorbanan waktu, tenaga, pikiran, dan materi yang telah dijalaninya sampai saat ini,” ucapnya.

Ia mengucapkan terima kasih dan selamat serta apresiasi kepada para atlet asal Pangandaran, Kuningan dan semuanya yang telah berjuang dan membawa nama baik daerahnya. 

Dan berharap dengan diraihnya prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi para atlet-atlet lainnya untuk menorehkan prestasi.(mar)

×
Berita Terbaru Update