Notification

×

Iklan

Iklan

Ibu Iriana dan Ibu Wury Tinjau Pelaksanaan Tes IVA di Tangerang

Rabu, 24 Agustus 2022 | 16:57 WIB Last Updated 2022-08-24T09:57:12Z
Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma'ruf Amin meninjau pemeriksaan kesehatan IVA (inspeksi visual asam asetat) di PT KMK Global Sports, Kabupaten Tangerang, Rabu, 24 Agustus 2022. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Jakarta.Internationalmedia.id.-Ibu Iriana Joko Widodo menyampaikan bahwa Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) akan kembali melakukan kegiatan sosial bersama-sama di berbagai bidang mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga sosial budaya. 

Salah satunya adalah peninjauan pemeriksaan kesehatan IVA (inspeksi visual asam asetat) di PT KMK Global Sports, Kabupaten Tangerang, Rabu, 24 Agustus 2022.

Saat pandemi, Ibu Iriana menjelaskan bahwa OASE KIM tetap aktif melakukan kegiatan sosial. Namun, kegiatan tersebut tidak dilakukan secara bersamaan melainkan masing-masing bidang yaitu pengasuhan dan pendidikan karakter, peningkatan kualitas kesehatan, sosial dan budaya, Indonesia bersih, dan Indonesia hijau.

“Biasanya kita dari bidang 1 sampai bidang 5 kegiatannya bersamaan, tapi dengan adanya pandemi kita hanya khusus kegiatan per bidang, karena rombongannya harus kecil ya tidak boleh sebanyak ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ibu Iriana dan Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta anggota OASE KIM meninjau pelaksanaan pemeriksaan tes IVA bagi 100 pegawai wanita PT KMK Global Sports. 

Sesaat setelah tiba, Ibu Iriana dan Ibu Wury langsung menyapa dan berbincang dengan para peserta tes IVA.

Ibu Iriana dan Ibu Wury juga mengajukan beberapa pertanyaan kepada para peserta yang sedang menunggu giliran tes. “Pemeriksaan IVA test berapa tahun sekali?” tanya Ibu Iriana.

“Satu tahun sekali (bila hasil positif),” jawab Yohana, salah satu peserta tes.

Sebagai informasi, pemeriksaan IVA dilakukan untuk deteksi dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim pada perempuan. Pemeriksaan tersebut dilakukan secara berkala 5 tahun sekali apabila pada pemeriksaan pertama mendapatkan hasil negatif, sedangkan pemeriksaan dilakukan setahun sekali untuk hasil positif.

Turut mendampingi Ibu Iriana dan Ibu Wury dalam kesempatan tersebut yaitu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.(lys)

×
Berita Terbaru Update