Notification

×

Iklan

Iklan

DR. Dadang Rahmat Terpilih Jadi Ketua FKPPI Jawa Barat Periode 2022-2027

Minggu, 07 Agustus 2022 | 17:10 WIB Last Updated 2022-08-07T10:10:46Z
DR.Dadang Rahmat Hidayat, SH, S.Sos, M.Si Ketua Terpilih FKPPI Jawa Barat

Bandung.Internationalmedia.id.- DR.Dadang Rahmat Hidayat, SH, S.Sos, M.Si terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah (PD)  Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (KB FKPPI) FKPPI Jawa Barat, periode 2022-2027.

Dadang menang telak memperoleh 23 suara, sedangkan saingannya, Hidayat Wardaya hanya memperoleh 5 suara dan 2 suara absten pada Musyawarah Daerah(Musda)X, yang berlangsung di Holtel Holiday Inn, Jalan Djundjunan, Kota Bandung, Minggu(7/8/2022).

Dadang menggantikan Yana Mulyana, SE yang saat ini menjabat sebagai Walikota Bandung. Yana tidak ikutserta dalam pencalonan kali ini walau ia masih menjabat satu periode.

Musyawarah Daerah ditutup secara resmi oleh Pengurus PABARI Jabar, Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnaedi Tamim, Minggu, 7 Agustus 2022. 

Sidang paripurna pemilihan Ketua PD KB FKPPI Jabar mempunyai hak suara sebanyak 30 suara, yaitu terdiri dari 23 PC, ditambah dari unsur sayap dan Pembina, sehingga jumlah total 30 suara. 

Dadang Rahmat  memiliki No KTA FKPPI : 10.28.01.0005 saat ini menjabat Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) UNPAD Bandung, siap melakukan harmonisasi keorganisasian menuju kemajuan  melalui penguatan tata laksana organisasi. 

Saat ditanya, Apa program jangka Pendek, Menengah dan Panjang Kepengurusan  KB FKPPI Jabar hingga lima tahun mendatang. Terutama dalam segi bela Negara ?. 

Ketua terpilih, Dadang menyatakan, FKPPI merupakan lembaga Bela Negara. Namun, kita  tidak hanya berbicara, tetapi bagaimana agar Bela Negara benar-benar dapat di implentasikan oleh seluruh pengurus dan anggota FKPPI se Jabar dalam kehidupan berbangsa dan Bernegara, jelasnya.

Ketua Terpilih Dadang bersama Pengurus PABARI Jabar, Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnaedi Tamim dan Ketua lama Yana Mulyana beserta para peserta Musda

Untuk itu, selaku Ketua terpilih PD KB FKPPI Jabar, saya minta seluruh anggotaFKPPI tidak boleh tertinggal dalam sector bela Negara, kalau bisa bersama-sama dengan berbagai institusi dan lembaga yang sejalan dengan semangat Bela Negara demi keutuhan NKRI.

Dadang Rahmat juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh pengurus dari tingkat PD, PC hingga Rayon untuk bersama-sama menguatkan  kepedilian dan semangat solidaritas organisasi. 

“Mari kita sama-sama  menguatkan kewaspadaan, kepedulian dan semangat solidaritas kelembagaan. Karena soliditas sangat penting ditengah-tengah situasi maupun tantangan social dan kebangsaan kita saat ini dan kedepannya”, ajaknya.

Adapun terkait struktur kepengurusan PD KB FKPPI Jabar, Dadang mengatakan, dirinya berdasarkan hasil Musda X diberi amanat untuk menyusun struktur organiasi selama 1 bulan. 

Dalam menyusun Struktur organisasi tentunya terlebih dahulu akan berkoordinasi, berkonsultasi dan berkomunikasi dengan para senior, mantan pengurus PD, pengurus PC. 

Hal ini penting, agar kader yang menjadi pengurus  PD  KB FKPPI Jabar tidak salah dalam penempatannya. 

Intinya,  kader yang duduk di kepengurusan PD KB FKPPI Jabar hingga tahun 2027 mendatang, adalah kader-kader terbaik yang siap bekerjasama dan solid dalam menjalankan dan mengambangkan organisasi FKPPI Jabar, tandasnya. (Ter)   

×
Berita Terbaru Update