Notification

×

Iklan

Iklan

Bamus DPRD Jabar Menimba Ilmu ke Ganjar Pranowo

Selasa, 23 Agustus 2022 | 17:07 WIB Last Updated 2022-08-23T10:07:02Z
Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di kantornya, Selasa (23/8/2022).Foto:Ist

Semarang.Internationalmedia.id.-Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi Jawa Barat menimba ilmu ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di kantornya, Semarang, Selasa (23/8/2022).

Ketua rombongan Bamus DPRD Jabar, Irfan Suryanagara mengatakan ada perbedaan yang sangat terasa setelah mendengarkan paparan dari Ganjar. Di Jawa Tengah, menurut Irfan, tata cara keputusan bamusnya lebih ringkas.

“Tipe pemimpin Pak Ganjar yang kami lihat perlu dicontoh oleh pemimpin-pemimpin kami di Jawa Barat,” katanya.

Anggota dewan dari Partai Demokrat itu mengagumi kepiawaian Ganjar menjaga komunikasi antara Pemprov dan DPRD Jateng. Menurutnya, itu bukti Ganjar memiliki pengalaman dan mampu mengimplementasikannya dengan baik.

“Ini didukung oleh jam terbang. Saya sebagai anggota dewan yang sudah belasan tahun sangat memahami,” ujarnya.

Di momen pertemuan itu, para anggota Bamus DPRD Jabar menanyakan bagaimana Ganjar mengatur pembahasan Raperda yang berlangsung lama. Ganjar juga sempat ditanya soal Perpres 33 tahun 2020.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam audiensi itu mengatakan komunikasi dijalin dengan mengutamakan relasi. Ganjar yang pernah duduk di kursi legislatif, memahami cara kerja para anggota dewan.

“Sebenarnya gampang, kuncinya komunikasi sehingga jauh lebih baik,” ujarnya.

Tak hanya memberikan masukan, Ganjar pun berterimakasih atas sharing informasi dari Bamus DPRD Jabar terkait jadwal kunjungan kerja.

 “Ya tadi sudah saling belajar, alhamdulilah sih yang di Jawa Tengah DPRD-nya support banget gitu ya. Saya kira keduanya saling belajarlah untuk bisa memperbaiki,” tandasnya.

Usai acara, Ganjar mengundang para anggota Bamus DPRD Jabar untuk makan malam di rumah jabatannya.(mar)

×
Berita Terbaru Update