Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Dorong Pemprov Lakukan Pemetaan dan Integrasi Data Tenaga Honorer

Jumat, 17 Juni 2022 | 16:51 WIB Last Updated 2022-06-21T10:02:31Z
Abdul Hadi Wijaya

Bandung.Internationalmedia.id.-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mendorong Pemprov Jawa Barat segera melakukan pemetaan dan diintegrasikan dengan data anggaran dan dialokasikan untuk formasi PPPK.

“Jadi harus segera melakukan pemetaan yang baik sambil diintegrasikan dengan data anggaran. Segera anggaran itu dialokasikan untuk formasi P3K di semua sektor, seperti Nakes, tenaga didesa juga belum. Dan bahkan honorer itu banyak sekali,” katanya, Jumat(17/6/2022).

“Ini ibaratnya masih ada gunung yang sangat besar di depan kita, dan banyak daerah yang belum terjamah (terkait tenaga honorer),” ungkapnya.

Maka dari itu, menurut Abdul, langkah pemetaan tersebut baiknya sudah dilakukan sejak tahun lalu.

“Harusnya dari tahun lalu (mulai melakukan pemetaan). Tetapi saya belum melihat ada perubahan,” ungkapnya.

“Jadi ini harus kerja dengan amat keras (Pemprov Jabar), dan waktunya itu harus sekarang, karena anggaran untuk PPPK kan itu ada di APBD Provinsi Jabar. Jadi kalau misalnya saat ini masih memetakan, ya terus terang nanti anggarannya tidak ada,” jelas Abdul Hadi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) kini tengah berencana melakukan pemetaan kepada seluruh non ASN atau tenaga honorer di lingkungan kerjanya sebagai bentuk menyikapi rencana pemerintah pusat dalam menghapus seluruh pegawai Non ASN atau Honorer pada tahun 2023 mendatang.(Ter)

×
Berita Terbaru Update