Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Apresiasi Penyelenggaraan MTQ ke-37 Provinsi Jawa Barat di Sumedang

Senin, 20 Juni 2022 | 16:10 WIB Last Updated 2022-06-21T09:14:03Z

Sumedang.Internationalmedia.id.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Ridwan Solichin, SIP, MSi menghadiri langsung malam pembukaan MTQ bersama Bupati Sumedang dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Lapang IPP Pemda Sumedang, Minggu (19/6/2022) malam.

“Kami berharap penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi Jawa Barat kali ini bisa menambah wawasan dan penghayatan kita terhadap rasa kecintaan kita kepada Al-Qur’an,” ujarnya.

Saya selaku anggota legislatif yang mewakili masyarakat Sumedang di DPRD Jawa Barat sangat mendukung dan mengapresiasi perhelatan akbar MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat ini. 

Semoga dengan MTQ ini bisa menumbuhkan kecintaan kita terhadap Al-Quran yang diamalkan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam perkataan dan perbuatan, kata imbuhnya.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat ini juga turut menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ,terutama kepada Pemkab Sumedang sebagai tuan rumah dan seluruh masyarakat yang telah mendukung penuh pelaksanaan MTQ tersebut.

Ridwan juga mengaku terkesan dengan penyambutan dari tuan rumah dengan kedatangan seluruh kafilah dari 26 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

“Sesuai dengan mottonya ‘someah hade ka semah’, seluruh kafilah dilayani dengan baik, dimanjakan dengan adanya bazar UMKM juga, ini juga bentuk dukungan masyarakat sekaligus memperkenalkan produk unggulan daerah. Sukses untuk MTQ ke-37 dan kepada seluruh kafilah semoga sehat selalu,” ungkap Ridwan.

Ridwan menjelaskan, dalam membaca Al Qur’an perlu untuk menghayati serta mendalami isi serta mengamalkan ajaran Al Qur’an guna mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari.

MTQ kali ini juga bisa menjadi wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi dair kandungan Al-Qur’an melalui lomba Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, karya tulis ilmiah dan tafsir. 

Semoga upaya yang dilakukan tidak hanya berhenti sampai di sini saja tetapi harus berlanjut terus, harapnya.(mar)
×
Berita Terbaru Update