Notification

×

Iklan

Iklan

Teken MoU, Punguan Raja Marpaung MARBONI Buka Kesempatan Dapatkan Gerai Bengkel Motor untuk Anggota

Rabu, 25 Mei 2022 | 22:26 WIB Last Updated 2022-05-25T15:26:40Z
Kiri ke kanan : Emman Marpaung , Eduard Marpaung, Masinton Marpaung, Kapler Marpaung (Ketum), Rommel Marpaung, Damaris Marpaung, Gabriel Marpaung dan Jimi Marpaung

Jakarta.Internationalmedia.id.-Ketua Umum MARBONI melantik Dewan Pengurus Pusat Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia (MARBONI) periode 2022-2026, Minggu(22/5/2022), di Hotel Ashley Jakarta

Di sela acara tersebut ditandatangani Memorandum of Understanding(MoU) tentang Eksplorasi Konsep Kerjasama Bidang Kemitraan Bengkel Motor  antara MARBONI dengan salah satu anak usaha Gajah Tunggal Group yaitu PT Speedwork Solusi Utama. 

Penandatanganan MoU mewakili MARBONI diwakili oleh Kapler Marpaung selaku Ketua Umum dan Bapak Foeryanto Jawoto selaku Direktur PT Speedwork Solusi Utama.

Kerjasama Kemitraan Bengkel Motor ini adalah merupakan  wujud dari salah satu Program Kerja Marboni dalam rangka meningkatkan dan memajukan ekonomi anggota/ keluarga Pomparan Raja Marpaung di seluruh Indonesia.

Nantinya anggota MARBONI (anak, boru, bere dan ibebere) dapat mendirikan Gerai Bengkel Motor berbasis Layanan Digital sebagai prototype, kata Ketum MARBONI, Kapler Marpaung di sela-sela acara pelantikan tersebut.  


Penyerahan Naskah MoU dari Kapler Marpaung kepada Furyanto

Dikatakan, modal mendirikan gerai Bengkel Motor ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, namun dengan uang  jaminan hanya sekitar 15%-20%, anggota MARBONI sudah dapat memiliki Gerai  Bengkel Motor yang professional yang sudah disediakan peralatan tambal ban yang canggih,  ban motor, oli dan pakaian seragam. 

Tidak hanya itu saja tetapi pihak Speedwork juga akan melatih anggota MARBONI yang mengelola gerai bengkel motor ini supaya terampil. 

Anggota MARBONI yang akan berusaha dibidang bengkel ini diwajibkan mendaftar melalui Dewan Pimpinan Wilayah MARBONI di wilayah masing-masing, dan DPW wilayah menyampaikan datanya ke DPP MARBONI untuk disampaikan kepada mitra yaitu PT Speedwork . 

Dalam sambutannya, baik Ketua Umum MARBONI maupun Direktur Speedwork berharap agar kesempatan peluang Bisnis kategori UMKM ini bisa dimanfaatkan oleh anggota Pomparan Raja Marpaung di Indonesia. 

Dan setelah kerjasama ini berhasil maka akan dilanjutkan dengan kerja sama jangka panjang berupa kemitraan strategis yang berkelanjutan dan saling menguntungkan bagi para pihak dengan tetap mematuhi prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG). 

Menurut Kapler, tugas dan tanggungjawab masing-masing pihak antara lain adalah: Pihak Speedwork akan meminjamkan peralatan hardware apabila diperlukan, teknologi dan menyediakan pelatihan, menyediakan bimbingan bisnis, marketing dan memastikan ketersediaan barang yang disepakati. 

Sedangkan Pihak MARBONI menyediakan calon yang memiliki lokasi strategis baik milik sendiri atau disewa, membantu sosialisasi bengkel mitra untuk meningkatkan pelanggan dalam komunitas Marpaung dan masyarakat umum,kata Kapler. 

Gerai Bengkel Motor dan Tambal Ban

Adapun Dewan Pengurus Pusat MARBONI periode 2022-2026 yang dilantik antara lain adalah Rommel Marpaung (Waketum I), Tunggul Marpaung (Waketum II), Masinton Marpaung (Waketum III), Jimi Marpaung (Wasekjen I), Mahadi Harris Marpaung (Wasekjen II), Eduard Marpaung (Wasekjen III), Michael Nababan (Wabendum I), dan Nova br. Marpaung (Wabendum II).

Kemudian, Deni Marpaung (Ketua Bid.Orgnaisasi & Pengkaderan), Lyster Marpaung (Ketua Bid. Humas & Komunikasi), Perhatian Marpaung (Ketua Bid. Sosial), Andri Marpaung (Ketua Bid. Hukum & Pelayanan Masyarakat), Dr. Pantun Bukit ( Ketua Bid. Pariwisata, Ekonomi Kreatif & Koperasi), Ganda Marpaung (Ketua Bid. Hubungan Dalam Negeri).

Cahaya Octa Marpaung (ketua Bid. Hubungan Luar Negeri), Metar Marpaung (Ketua Bid. Pendidikan & Kesenian), Kol (MAR) Rudi Harto Marpaung (Ketua Bid. Keamanan), drg. Riris Marpaung (Ketua Bid. Kesehatan & Pemberdayaan Perempuan).

Pdt. Morrys Marpaung (Ketua Bid. Kerohanian), Herbert Marpaung (Ketua Bid. IT) dan Rajiun Marpaung (Ketua Bid. Adat & Budaya) serta sekitar 100 orang anggota pengurus pusat lainnya. 

Kapler Marpaung ( Ketua Umum), Damaris Marpaung ( Sekretaris Jenderal) dan Gabriel Marpaung (Bendahara Umum) sudah terlebih dahulu dilantik pada saat Kongres I Marboni tanggal 22 Januari 2022 lalu oleh Ketua Dewan Pengawas.

Dalam kepengurusan terdapat juga nama anggota Dewan Pengawas yaitu Edison Marpaung (Jambi), Manat Marpaung (Tarutung) dan Jahisar Marpaung (Medan). Dan Dewan Penasehat Labuhan Marpaung (Jakarta), Pdt Angkus Marpaung (Jakarta) dan Ny. Alm. Irjen Pol Wilmar Marpaung (Jakarta). 

Acara pelantikan dan penadatanganan MoU ini juga dihadiri Brigjen TNI AD Rufbin Marpaung (Ketua Dewan Pengawas) dan Dr. Effendi MS Simbolon selaku Ketua Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) yang juga sebagai anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. 

Effendi Simbolon juga memberikan sambutan dan sharing pengalaman bagaimana mengelola organisasi parmargaon Batak untuk mencapai visi dan misinya. 

Marboni meminta Effendi Simbolon hadir karena alasan bahwa PSBI adalah satu organisasi marga yang sudah maju dan dikelola dengan sangat professional,tutup Kapler.(***)




×
Berita Terbaru Update