Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Buka Konfercab Pertama GMKI Kabupaten Toba

Sabtu, 28 Mei 2022 | 17:49 WIB Last Updated 2022-05-28T10:49:26Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus saat membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Pertama, GMKI Kabupaten Toba di Gedung Sentra Pemuda Soposurung, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Sabtu,28 Mei 2022

Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Toba, Poltak Sitorus membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Pertama, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kabupaten Toba di Gedung Sentra Pemuda Soposurung, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Sabtu,28 Mei 2022.

Keberadaan GMKI di Kabupaten Toba   benar-benar diharapkan ikut berkontribusi dalam menyejahterakan masyarakat berdasarkan  kasih, rendah hati seturut ajaran Kristus.

Hal ini sejalan dengan visi GMKI yaitu Terwujudnya kedamaian, kesejahteraan, keadilan, kebenaran, keutuhan ciptaan dan demokrasi di Indonesia berdasarkan kasih, kata Bupati.

Disebutkan bahwa pemerintah (Pemkab) Toba tidak bisa berjalan sendiri, namun harus bergandeng tangan bersama semua potensi yang ada, termasuk GMKI.

Bupati Poltak Sitorus juga berdialog dengan peserta konferensi mengenai makanan sehat alami, pencegahan stunting dan lainnya.

Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama para Pengurus dna Panitia Konfercab GMKI

Sementara Pengurus Pusat GMKI diwakili Sekum Kemasyarakatan, Timotius Lubis, menyebutkan GMKI Cabang Kabupaten Toba adalah cabang yang ke- 113  dalam sejarah  72 tahun lamanya  GMKI di Indonesia.

Timotius Lubis alumni SMA Negeri 1 Soposurung Balige ini berharap GMKI di daerah ini agar berdampak bagi masyarakat Toba.

Kepada semua anggota, Timotius berpesan agar melek teknologi sebagai roda baru untuk maju dengan pengayaan ide atau gagasan. Kuncinya adalah dengan beribadah dan berdiskusi. 

Sebagai tema konfercab adalah "Lihatlah Kristus menjadikan semuanya baru." (Wahyu 21: 1-15). Selanjutnya Sub Tema : "Memperbaharui persaudaraan , meningkatkan kepedulian dan merengkuh mereka yang rapuh dalam menciptakan bumi (Indonesia)."

Setelah selesai kata-kata sambutan, Bupati Poltak Sitorus didampingi pengurus GMKI mengetuk palu sidang, tanda dibukanya secara resmi Konfercab Pertama GMKI Kabupaten Toba.

Tampak hadir Pj Sekdakab Toba, Augus Sitorus; Plt.Asisten Pemerintahan Eston Sihotang;Plt. Administrasi Umum Verry S.Napitupulu;Korwil 1 GMKI, Hendra Manurung; Ketua Cabang Pematang Siantar Simalungun, Juwita Panjaitan.

Kemudian, Ketua Panitia, Mekar Sinurat, Senior GMKI, Saut Polmer Simanjuntak (mantan Komisioner KPU Kabupaten Toba), dan Sahat Sibarani (Komisioner KPU Kabupaten Toba).

Turut hadir sejumlah senior GMKI yang juga pejabat di Kabupaten Toba di antaranya Plt.Kadis Kominfo,  Sesmon T.B Butarbutar, Sekwan DPRD, Joni Hutajulu. dan Kadis Ketahanan Pangan, Sahat Manullang.

Sebelum acara seremoni pembukaan Konfercab, terlebih dahulu dilaksanakan ibadah yang dipimpin Pdt.Paulus Tamba.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update