Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia Serahkan Bantuan Kemanusiaan kepada Pemerintah Papua Nugini untuk Penanganan Covid-19

Sabtu, 23 April 2022 | 20:38 WIB Last Updated 2022-04-23T13:38:55Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Duta Besar RI untuk PNG dan Kepulauan Solomon, Andriana Supandy menyerahkan secara simbolis peralatan bantuan Pemerintah Indonesia kepada Pemerintah Papua Nugini, di Port Moresby (21/04/2022). 

Penyerahan bantuan  tersebut dihadiri oleh Sekjen Depludag PNG, Elias Wohengu dan Wakil Satgas Penanggulangan Pandemi Covid-19 PNG, Esorom Daoni.

Bantuan dari Pemerintah Indonesia merupakan bentuk perhatian Indonesia atas situasi yang terjadi di negara sahabat, khususnya kepada PNG yang merupakan salah satu negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia.

Esorom Daoni menjelaskan bahwa bantuan peralatan Kesehatan ini akan sangat bermanfaat karena diterima pada waktu yang tepat. 

Dalam kunjungan resmi Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape ke Indonesia pada tanggal 31 Maret 2022, kerjasama dalam hal ketahanan kesehatan merupakan salah satu isu yang dibahas saat pertemuan  dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Bantuan hibah Pemerintah Indonesia dimaksud merupakan implementasi dari Perjanjian Pemberian Hibah Kemanusiaan antara Pemerintah Indonesia kepada Pemerintah Papua Nugini Untuk Penanganan Pandemi Covid-19 yang ditandatangani pada tanggal 9 Desember 2021.

Bantuan hibah tersebut digunakan untuk membeli peralatan kesehatan yang dibutuhkan oleh PNG antara lain sarung tangan medis, masker bedah dan kotak pertolongan pertama.(marpa)

×
Berita Terbaru Update