Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Hibahkan Tanah Untuk Kantor KPU Dairi

Selasa, 05 April 2022 | 07:07 WIB Last Updated 2022-04-05T00:07:58Z
Bupati Dairi, Eddy Berutu saat menandatangi surat hibah tanah untuk lokasi perkantoran KPU di 1575 meter di Bintang Hulu

Sidikalang.Internationalmedia.id.-Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan tanah secara hibah seluas 1575 meter kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi untuk lokasi perkantoran. 

Lokasi yang diserahkan Bupati Dairi di Jalan Pandu, Kelurahan Bintang Hulu, Sidikalang.

“Hari ini disaksikan pak Sekda, Asisten, teman-teman OPD Dairi berserta komisioner KPU saya menandatangi surat hibah tanah untuk lokasi perkantoran KPU di 1575 meter di Bintang Hulu,” kata Bupati Eddy Berutu saat penandatangan hibah di kantor bupati, Senin (4/4/2022).

Eddy Berutu menyampaikan, tanah yang sudah dihibahkan agar segera dibangun kantor KPU secara permanen dan nantinya layak dipergunakan pegawai KPU bekerja.

“Saya berharap kantor yang sudah dibangun akan nyaman bagi teman-teman KPU bekerja. Artinya lebih bagus dari yang sekarang. Karena tugas KPU sebagai penyelenggara pemilihan sangat berat, jadi teman teman tentunya membutuhkan tempat bekerja yang baik. Untuk itu saya menghibahkan tanah untuk kantor KPU di Sidikalang,” katanya Eddy Berutu.

Ia berharap, pembangunan tersebut secepatnya terlaksana.

“Saya berharap kantor segera dibangun. Secara pribadi dan atas nama pemerintah, siap mendukung terutama pembangunan kantor KPU secara permanen,” ungkapnya.

Dukungan lain, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu juga memberikan dana hibah untuk kegiatan ‘Desa Peduli Pemilu’. Dana hibah tersebut jumlahnya senilai Rp 200 juta dan disampaikan melalui Kesbangpol tahun 2022.

Menurutnya, kegiatan Desa Peduli Pemilu untuk melatih dan membina agar perwakilan masyarakat bisa melaksanakan pemilu dengan baik.

Bupati Dairi, Eddy Berutu bersama jajarannya dengan Ketua KPU, Freddy usai penandatanganan surat hibah tanah untuk lokasi perkantoran KPU


“Kita sangat mendukung program KPU, makanya kita memberikan dana hibah. Kita ingin pemilu 2024 yang dilakansakan secara serentah berjalan dengan tertib dan tingkat partisipasi pemilih pemula meningkat dari tahun sebelumnya,” katanya.

Sementara Ketua KPU Dairi Freddy mengapresiasi Bupati Dairi menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor KPU.

“Saya dan teman-teman anggota KPU lain sangat berterima kasih atas kebesaran hati Bupati Dairi menyerahkan hibah untuk pembangunan kantor KPU baru,” kata Freddy.

Freddy menyampaikan soal tanah hibah ini akan segera disampaikan kepada KPU Sumut dan KPU RI untuk ditindaklanjuti.

“Kami akan sampaikan segera kabar baik ini, terima kasih kepada Bapak Bupati atas tanah hibah ini,” katanya.

Freddy juga mengapresiasi sikap Bupati Dairi yang menghibahkan dana untuk ‘Desa Peduli Pemilu’. 

Menurutnya, Desa Peduli Pemilu ini akan melatih perwakilan tokoh masyarakat, orang disabilitas, perwakilan pemilih pemula untuk dibina menjadi pemilih yang baik.

Freddy mengatakan ada 4 desa di Kabupaten Dairi yang menjadi fokus Desa Peduli Pemilih.

“Kelurahan Bintang Hulu, Desa Pegagan Julu III, Desa Palding Jaya Sumbul dan Desa Soban. Saya berharap nantinya bapak bupati hadir pada launching ‘Desa Peduli Pemilu’ yang rencananya akan digelar pada Mei 2022 mendatang,” tukasnya.

Dalam audiensi tersebut, dari KPU turut hadir Jenny Ester Pandiangan, Hartono Maha, Asih Firmansyah Solin, Ariyanto Tinendung beserta pegawai sekretariat KPU.(james)

×
Berita Terbaru Update