Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Toba Lakukan Penataan Pantai Wisata Lumban Bulbul Balige

Kamis, 03 Maret 2022 | 11:49 WIB Last Updated 2022-03-03T04:49:57Z
Aparat Pemerintah Kabupaten Toba, saat melakukan Sosialisasi Penataan Pondok-pondok

Toba.Internationalmedia.id.- Pemerintah Kabupaten Toba, kembali melakukan Sosialisasi Penataan Pondok-pondok yang menganggu keindahan disepanjang pantai Lumban Bulbul sekitarnya.

Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan daya tarik wisata pantai dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan bagi wisatawan sambil menikmati bentangan pantai pasir putih dan Danau Toba yang jernih, serta bentangan pegunungan yang mengelilingi kawasan ini, 

Kegiatan Sosialisasi ini disampaikan Asisten Ekbang Jhoni DP Lubis, Plt. Asisten Adm Umum Very Napitupulu, Plt. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Rusti Hutapea, Kades Lumban, Bulbul dan perwakilan Kantor Camat Balige, Rabu, 2 Maret 2022

Objek Wisata Pantai Lumban Bulbul Balige

Jhoni Lubis dalam arahannya menyampaikan, bahwa kita harus mengembalikan kondisi Objek Wisata Pantai Lumban Bulbul Kecamatan Balige dengan menciptakan daya tarik wisata alam dengan hamparan pasir putih sepanjang 477 m dengan lebar pantai bervariasi.

Sehingga para wisatawan dengan leluasa dapat menikmatinya dengan rasa aman, dan nyaman.

Sebelumnya beberapa upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Toba dalam pengembangan Pantai Wisata ini adalah merencanakan penambahan daya tarik budaya (acara kesenian berupa tarian dan permainan alat musik batak), Homestay, rumah makan, pusat penjualan souvenir (baju dan topi pantai), dan unit spot swa foto, menyewakan 3 kapal dan 2 banana boat serta Joging Track.(Ung)

×
Berita Terbaru Update