Notification

×

Iklan

Iklan

Kodam III/Siliwangi Gelar Pelatihan Kompotensi Personel

Jumat, 11 Maret 2022 | 20:16 WIB Last Updated 2022-03-11T13:16:37Z
Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., saat menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Keahlian Personel bagi jajaran Kodam III/Siliwangi

Bandung.Interrnationalmedia.id.-
 Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Keahlian Personel bagi jajaran Kodam III/Siliwangi.

Pelatihan ini. Kodam III/Slw bekerja sama dengan pihak Teknologi Siber Nusantara di Mako Ajendam III/Slw, Jalan Boscha No. 4 Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, Jum'at (11/3/2022).

Pangdam III/Slw menyatakan, dalam menghadapi kehidupan baru dan dunia baru, Kodam III/Slw perlu mencetak kaderisasi dan regenerasi dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul khususnya prajurit.

Dalam kegiatan kaderisasi dan regenerasi diutamakan sekarang ini mencetak operator komputer yang handal melalui upaya-upaya lain dari satuan berupa pelatihan. 

Dalam memberikan prakteknya, daripada teori para Perwira harus mencari metode dalam meningkatkan SDM.

“Dalam menghadapi kehidupan baru dan dunia baru, perlunya kaderisasi dan regenerasi dalam menciptakan SDM yang unggul khususnya prajurit,” tutur Pangdam.

Menurut Pangdam, dalam kemampuan SDM harus bisa mandiri, kerja sama, dan dapat  membangun sinergitas dengan komponen lain. Pasalnya, unsur banmin harus mampu kedepankan perannya dalam menjalankan tupok TNI AD. Melalui fungsi administrasi untuk melancarkan operasional satuan yang lebih besar.

“Militer harus dinamis mengikuti perkembangan zaman implementasinya harus bergerak membangun dan menciptakan hal yang baru untuk kemajuan satuan maupun masyarakat sekitar,” tegasnya.

Sementara itu, tenaga pengajar militer sebagai penguji teori dari beberapa pelajaran dalam penataran ini, diharapkan langsung diaplikasikan di satuan dan lapangan, apabila dari beberapa teori tersebut ada terlihat kelemahannya. Maka, perlu adanya perubahan atau perbaikan dalam penyelenggaraan berikutnya.

“Kodam yakin, hasil penataran ini akan membawa perubahan dalam hal administrasi satuan, sehingga berdampak kuatnya operasional yang didukung administrasi yang handal,” imbuhnya. (Ter)

×
Berita Terbaru Update