Notification

×

Iklan

Iklan

Diikuti 180 Peserta, Wabup Buka MTQ Ke-XVII Tingkat Kabupaten Toba

Jumat, 11 Maret 2022 | 20:32 WIB Last Updated 2022-03-11T13:32:43Z
Toba
Wakil Bupati (Wabup) Toba Tonny M. Simanjuntak, SE saat membuka secara resmi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XVII Tingkat Kabupaten Toba

.Internationalmedia.id.-Wakil Bupati (Wabup) Toba Tonny M. Simanjuntak, SE membuka secara resmi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XVII Tingkat Kabupaten Toba dengan memukul gong  di Aula Kantor Camat Habinsaran, Kabupaten Toba, Jumat, (11/3/2022).

Wabup Tonny mengemukakan, sebagai umat Muslim diharapkan bisa menjadikan Al-Qur’an sebagai pegangan hidup, seperti Nabi Muhammad SAW.

“Terkait dukungan Pemerintah terhadap kegiatan keumatan di Toba akan berupaya semaksimal mungkin terutama dalam penyediaan anggaran sesuai peraturan yang berlaku,” sebut Wabup Tonny.

Disebutkan juga pelaksanaan MTQ harus dijadikan momentum untuk mengedukasi umat, membangun sinergitas khususnya generasi muda agar semakin cinta dan membumikan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka.

Serta untuk syiar dan dakwah demi menyempurnakan akhlak kaum muslimin, dan diharapkan selama kegiatan berlangsung agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

“Untuk itu, terkhusus kepada peserta agar benar-benar mengikuti dan bertanding dengan penuh semangat, sehingga peserta yang akan mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi meraih sukses,” sebut Wabup Tonny mengakhiri.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Toba Efendy Samosir menyampaikan bahwa Kabupaten Toba merupakan yang sangat rukun dengan keberagaman agama. Secara khusus sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Umat Islam di Kabupaten Toba.

Ditempat yang sama Ketua Forun Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Toba A.S Pangaribuan menyampaikan, bahwa Lembaga Keumatan yang ada di Kabupaten Toba sangat mengapresiasi dukungan dan kerjasama yang selama ini dilaksanakan oleh Pemkab Toba terutama dalam pemberian dana hibah.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-XVII tingkat Kabupaten Toba yang juga Camat Habinsaran Santo Pane dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Toba kali ini tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 .

“Peserta yang mengikut MTQ ke XVII Tingkat Kabupaten Toba sebanyak 180 orang dari seluruh kafilah Kecamatan se- Kabupaten Toba. Sedangkan, panitia, majelis hakim dan panitera sekitar 35 orang,” sebutnya dalam laporannya.

Turut dihadiri mewakili Dandim 0210 Pabung Mayor (inf) K.Napitupulu, Kakankemenag Toba Wanton Naibaho, Staf Ahli Bupati Darwin Sianipar, Kadis KB dr. Juliwan Hutapea, Plt. Kadis Sosial Sudirman Sirait, Plt. Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Kabag Sosial Tanda Dongaran.

Kemudian, Kabag Perekonomian Eston Sihotang, para Camat se-Kab Toba, Forkompinca Kecamatan Habinsaran, Sekretaris BKAG Kabupaten Toba Pdt. Oloan Pane, dan tamu undangan lainnya. (MC/Ung)


×
Berita Terbaru Update