Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Sumedang Selamatkan Warga Lewat Pendonoran Darah

Sabtu, 12 Maret 2022 | 08:38 WIB Last Updated 2022-03-12T01:38:02Z
Serda Ridwan saat pengambilan donor darahnya di kantor PMI Sumedang

Sumedang.Internationalmedia.id.- Anggota Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang, Serda Ridwan mendonorkan darahnya kepada seorang warga pengidap penyakit Thalasemia bernama Mirani, umur 17 tahun di kantor PMI Sumedang, Jumat(11/3/2022).

Warga Dusun Pasigaran Rt 03 Rw 04 Desa Pasigaran Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang ini mengidap penyakit thalasemia dari umur 5 tahun sampai saat ini dan harus mendapatkan golongan darah”B”, ditambah setiap sepuluh(10) hari sekali..

Serda Ridwan menyatakan dia ikhlas dan ini merupakan kewajiban kami sebagai anggota TNI yang wajib menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekeliling nya.

“Dan saya berharap rekan rekan TNI dan warga masyarakat sekitar yang punya golongan darah “B” juga bisa membantunya melalui PMI Kabupaten Sumedang,” ucap Serda Ridwan

Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si menyatakan rasa terima kasih atas kepedulian para pendonor darah yaitu Babinsa yang telah menyumbangkan darahnya secara sukarela, karena dengan mendonorkan darah, berarti memberikan hadiah bagi kehidupan orang lain.

“Saya menyebutnya Darah adalah hadiah, 1 kantong darah bisa menyelamatkan banyak nyawa,” ucap Dandim.

Karena hal tersebut merupakan keutuhan persaudaraan, makna solidaritas, dan kepedulian antar sesama khususnya didesa binaan serta meneguhkan kembali arti kesetiakawanan dan kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat.

Ini sebagai implementasi dari 7 perintah harian Kasad butir ke 5 yaituTNI AD harus hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi

Dandim berharap kepada seluruh Babinsa dan menegaskan betapa pentingnya untuk mengikuti teladan para pendonor sukarela. Dengan setetes darah yang kita miliki dapat memberikan sumbangan berarti bagi kehidupan saudara yang membutuhkan. 

Donor darah dapat terus-menerus digulirkan, dikampayekan kepada masyarakat luas, hingga mendorong aksi kemanusiaannya sebagai Bintara Pembina Desa.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih karena respon cepat tanggapnya para Babinsa terhadap warga binaan yang membutuhkan darah dan tak kenal waktu. TNI milik Rakyat, Terus Berjuang membantu membangun Desa dan memakmurkan masyarakat.

Babinsa jajaran Kodim 0610/Sumedang tetap berprinsip, “Tuntas Dalam Tugas, Ikhlas Tanpa Harap Balas dan Optimal serta Maksimal Dalam Beramal,” pungkas Dandim.(mar)

×
Berita Terbaru Update