Notification

×

Iklan

Iklan

Pengembangan Industri Manufaktur Bernilai Tambah Tinggi dan Peningkatan Investasi Asing ke Indonesia

Senin, 28 Februari 2022 | 08:56 WIB Last Updated 2022-02-28T01:56:14Z

Jakarta.Internationalmedia.id.- KBRI Hanoi menjadi tuan rumah forum curah gagasan reguler diantara para kepala perwakilan RI di kawasan Asia Tenggara bertajuk "Pengembangan industri manufaktur bernilai tambah tinggi dan peningkatan investasi asing ke Indonesia” (25/02/2022). 

Forum dibuka oleh Wakil Menlu RI dengan sambutan kunci oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM.  Turut hadir sebagai pembicara adalah adalah Sekertaris Kementerian Investasi, Presiden Direktur Indonesia Battery Corporation (IBC) dan VP & COO Hyundai Motor Asia Pacific.

Para Duta Besar RI, Konsul Jenderal RI, Konsul RI di kawasan Asia Tenggara & para peserta forum berinteraksi secara aktif dengan para pembicara dan membahas kebijakan/strategi dalam wujudkan upaya mengembangkan ekosistem & produksi industri baterai listrik yg akan mendukung Indonesia menjadi basis produksi kendaraan listrik (EV) terkemuka.  

Forum curah gagasan ini menyimpulkan bahwa sudah saatnya Indonesia fokus penuh pada penguasaan tekhnologi melalui penguatan penelitian dan pengembangan dengan menggabungkan kekuatan nasional dan mitra internasional. 

Hal ini diharapkan dapat mewujudkan cita-cita mengubah kekayaan alam Indonesia menjadi produk bernilai tambah tinggi & berdaya saing kuat.(marpa)

×
Berita Terbaru Update