Notification

×

Iklan

Iklan

Kejar Program Doktoral di Université de Strasbourg, Dua Mahasiswa Indonesia Berkontribusi Bagi Perkembangan Teknologi

Rabu, 09 Februari 2022 | 11:23 WIB Last Updated 2022-02-09T04:23:10Z
Dwinanto Sukamto penerima hibah beasiswa Doktro 4in1 dari Islamic Development Bank Group

Jakarta.Internationalmedia.id.-Di Strasbourg, Prancis, terdapat mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan doktoral di berbagai universitas, antara lain Dwinanto Sukamto dan Sitti Aisyah Rahman yang menempuh pendidikan di Université de Strasbourg.

Dwinanto Sukamto adalah penerima hibah beasiswa Doktro 4in1 dari Islamic Development Bank Group. Ia melakukan penelitian ilmiah untuk mencegah perubahan iklam ekstrim yang terus berlangsung beberapa dekade terakhir. 

Dalam program Doktoralnya, Dwinanto meneliti tentang Kinerja Energi Dinding Berventilasi Bioklimatik di Laboratorium ICUBE Insa Strasbourg, Université de Strasbourg.  

Ia berpandangan bahwa salah satu cara memerangi perubahan iklim adalah penerapan dinding berventilasi bioklimatik dalam konstruksi bangunan agar lebih hemat energi demi masa depan yang lebih hijau.

Sementara Sitti Aisyah adalah penerima penerima hibah beasiswa program PMU 5000 Doktor dari Kementerian Agama RI. Ia saat ini sedang melakukan penelitian berjudul : 

“Desain Parametrik dari Modul Gerakan Sholat" di bawah bimbingan Prof. Florence Rudolf, Direktur Laoratorium AMUP Insa Strasbourg, Université de Strasbourg. Melalui penelitiannya, Aisyah ingin memperkenalkan nilai-nilai Islami yang dihantarkan dengan pendekatan teknologi termutakhir.(marpa)

×
Berita Terbaru Update