Notification

×

Iklan

Iklan

Angka Covid-19 Naik, Koramil Tanjung Sari Sumedang Kerahkan Babinsa Patroli

Rabu, 09 Februari 2022 | 19:41 WIB Last Updated 2022-02-09T12:41:33Z
Babinsa sedang patroli

Sumedang.Internationalmedia.id.- Koramil 1004/Tanjungsari Kabupaten Sumedang menggelar kekuatan Babinsa untuk segera berkoordinasi dengan 4 Pilar di Desa, Para Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa untuk mengecek kesiapan Posko PPKM Mikro yang berada di Desa binaan para Babinsanya.

Hal ini dilakukan dalam menindaklanjuti perintah Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa dan dikeluarkannya Perbup Sumedang Nomor 75 Tahun 2022 terkait penetapan PPKM Level 3  bagi Kecamatan Jatinangor, Cimanggung dan Tanjungsari. 

Di samping itu Koramil 1004/Tanjungsari bekerjasama dengan Polsek Tanjungsari, Polsek Pamulihan dan Sukasari juga Tim Promkes dari Puskesmas serta Satpol PP kecamatan Tanjungsari, langsung menggelar Patroli PPKM di sejumlah tempat rawan kerumunan.

Mereka memberikan himbauan edukasi tentang kewaspadaan penyebaran Covid-19 Varian Omicron yang kian hari naik angka penyebarannya di wilayah Kabupaten Sumedang, dengan pengetatan pelaksanaan Protokol Kesehatan 5M juga segera melaksanakan Vaksinasi bagi yang belum.

Ditemui selepas apel pagi, Kapten Inf Agus Hermawan menjelaskan, pelaksanaan Protokol Kesehatan 5M perlu diingatkan kembali kepada Masyarakat. Juga himbauan untuk Vaksinasi melalui kegiatan Patroli dan Edukasi bersama sampai ke Pelosok kampung dan terkait kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Saya tidak mentolerir memberikan rekomendasi jika tidak mematuhi Peraturan yang dikeluarkan Pemerintah, semua harus mengikuti peraturan karena negara peduli kepada rakyatnya, makanya TNI/Polri hadir mengawalnya,tegasnya.

Patroli Gakplin yang dilakukan, difokuskan kepada tempat keramaian dan pengecekan sarana Protokol kesehatan agar segera difungsikan kembali, tambahnya.(**)

×
Berita Terbaru Update