Notification

×

Iklan

Iklan

Keren, Jenderal Andika Serahkan Bantuan Fasilitas Fitnes bagi Atlet Disabilitas

Rabu, 12 Januari 2022 | 17:03 WIB Last Updated 2022-01-12T10:14:21Z
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa bersama Ny Hetty Andika Perkasa dan Atlit Disabilitas

Bandung.Internationalmedia.id.-Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan lapangan Goalball Rindam Siliwangi dan menyerahkan bantuan fasilitas olahraga fitnes bagi Atlet Disabilitas Jawa Barat, di Rindam III Siliwangi Jalan Manado Bandung, Rabu (12/01/2022). 

Selain meresmikan dan menyerahkan fasilitas fitnes, Jenderal Andikan juga memberikan kendaraan bermotor bagi atlet paralympik berprestasi dan juga memberikan bingkisan paket Talikasih kepada para atlet pralympik Jabar. 

Menurut Andika Perkasa, sebenarnya peresmian lapangan Goalball dan penyerahan fasilitas olahraga termasuk alat-alat untuk fitnes dan bantuan bagi atlet berprestasi sudah lama dipersiapkan, namun berhubung masih dalam suasana pandemi covid-19, maka baru sekrang dapat dilaksanakan. 

“Jadi saya mohon maaf, baru sempat sekarang kita serahkan kepada pengurus dan atlet Goalball Jabar dan fasilitas fitnes untuk prajurit TNI dan atlet Disabiltas Jabar” ujarnya. 

Dikatakan, para Pangdam di seluruh Indonesia menjadi Pembina Atlet Disabilitas, termasuk juga Pangdam III/Siliwangi. Untuk itu, kita dorong dan bantu fasilitas olahraga agar para atlet Disabilitas dapat berprestasi, baik di tingkat Nasional maupun international. 

Saat ditanya wartawan, apakah pembinaan atlet disabilitas/paralympik ini dilakukan secara berjenjang atau hanya atlet profesional saja ?. Menurut Andika, dirinya tidak terlibat langsung, namun, karena Pangdam diberikan tanggungjawab menjadi pembina atlet disabilitas/paralympik, maka saya juga turut membantu, agar dapat menghasil atlet berprestasi, ujarnya.

Siap Sukseskan Vaksinasi Booster

Berbicara masalah Vaksin, Andika yang didampingi Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI, Agus Subiyanto menyatakan, program vaksinasi booster adalah program pemerintah yang memang harus dilakukan untuk membuat masayarakat kita jauh lebih tinggi antibodynya, maka diperlukanlah booster.

Intinya sebanyak mungkin masyarakat mendapatkan vaksinasi booster, karena memang ketersediaan vaksin booster cukup banyak, sehingga presiden menetapkan vaksin booster itu gratis yang memang benar. Karena memang stock kita cukup banyak. 

Saya secara pribadi sangat siap menerima vaksin booster, tetapi intinya, kita dahulukan masyarakat. Setelah masyarakat barulah nanti keluarga besar TNI, karena masih banyak waktulah, ujar Andika.

Kita sangat siap mendukung kesuksesan program vaksinasi booster yang telah dicanangkan oleh pemerintah, tegasnya.(Ter)

×
Berita Terbaru Update