Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Semangati Anak-Anak Untuk Berani di Vaksin

Rabu, 05 Januari 2022 | 20:52 WIB Last Updated 2022-01-05T13:52:22Z
Bupati Samosir, Vandiko T Gultom  bersama Unsur Forkopimda saat memberikan semangat kepada Anak-anak yang mau divaksinasi

Samosir.Internationalmedia.id.- Bupati Samosir, Vandiko T Gultom  bersama Unsur Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi dan memberikan semangat kepada anak-anak yang akan divaksin dan menyemangati serta memotivasi  petugas vaksinator.

Kegiatan ini merupakan program Kepolisian dalan mempercepat target capaian Anak yang di Vaksin. Kolaborasi antara Pemkab dan Kepolisian akan mempercepat capaian target. 

Tampak Bupati Samosir Vandiko T Gultom dan  Kapolres Samosir Josua Tampubolon menyemangati anak untuk  berani di Vaksin.

Dakam kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Samosir Subarta S menyebutkan bahwa sampai hari ini target Vaksin Anak di Samosir per(5/1/2022) mencapai 7% dari jumlah target sekitar 17.000 anak.

Pemberian vakasinasi dipusatkan di halaman SD Negeri 1 Pardomuan 1 Kecamatan Pangururan.

Peninjauan ini dilakokan Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama Unsur Forkopimda seusai mengikuti acara Launching Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6 s.d 11 Tahun yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia secara virtual, Rabu (5/1/2022).

Acara Launching Vaksinasi Merdeka di buka oleh Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, Msi, Menko Koordinator PMK Prof. Dr. Muhajir Effendi Map, Wamenkes Dr. Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, Phd.

Pada kesempatan tersebut Kapolri menegaskan bahwa angka-angka yang terpapar covid masih ada, terlebih varian baru Omicron yang sudah menyebar di Indonesia sekitar 254 orang yang mana 239 orang dari perjalanan luar negeri dan 15 orang dari lokal Indonesia.

Vaksinasi anak usia 6 s.d 11 Tahun sudah dilaksanakan pada tanggal 14 Desember oleh Presiden, vaksinasi ini merupakan lanjutan agar semua anak di Indonesia mendapatkan vaksinasi demi kesehatan dan imun tubuh yang baik, mengingat anak sekolah sudah tertinggal pelajaran sekitar 15 %. 

“Ini merupakan tugas kita bersama untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi agar penyebaran covid-19 dan varian baru Omicron dapat teratasi” tegas Kapolri.(Ung)

×
Berita Terbaru Update