Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Nias Utara Lantik 29 Pejabat Struktural Menjadi Pejabat Fungsional

Jumat, 31 Desember 2021 | 13:34 WIB Last Updated 2021-12-31T06:34:11Z
Wakil Bupati Nias Utara saat melantik 29 Pejabat dilingkungan Pemkab Nias Utara

Gunungsitoli.Internationalmedia.id.-Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega A.Pi, M.Si melantik dan mengambil sumpah Penyetaraan Jabatan Struktural ke Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara, di Aula Tafaeri Kabupaten Nias Utara, Kamis (30 Desember 2021).

Ada 29 orang pejabat structural yang dilantik Wakil Bupati Nias Utara, menjadi fungsional.

Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi, M.Si menyatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelantikan penyetaraan menghendaki adanya perubahan konkrit dalam reformasi birokrasi pemerintahan.

Dimana perlunya penyederhanaan birokrasi pada instansi Pemerintah cukup dengan dua level, dan diganti dengan jabatan fungsional yang menekankan pada keahlian dan kompetensi, sehingga proses kerja di birokrasi lebih cepat dan lebih dinamis dalam pengambilan keputusan, kata Wakil Bupati.

Dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini, kita berharap nantinya kinerja para ASN akan lebih baik lagi, harapnya.

Wakil Bupati Nias Utara juga mengajak para pejabat yang baru saja dilantik untuk  memaknai transformasi ini dengan positif dan memanfaatkan peluang dengan sebaik baiknya bisa mengembangkan potensi diri. 

Yusman juga memotivasi para pejabat fungsional untuk meningkatkan kompetensi diri dengan baik dan menguasai teknologi, sehingga pekerjaan akan lebih produktif dan mendapatkan angka kredit (grade) sesuai yang direncanakan.

Baik struktural maupun fungsional adalah sama-sama pejabat, hanya basisnya yang berbeda, fungsional berbasis kompetensi sedangkan struktural berbasis manajerial.

Untuk itu manfaatkan peluang dan jalan lebar ini sebaik baiknya, jadikan transformasi ini kearah yang positif, kita ubah mental kita untuk menjadi lebih kompeten, katanya.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Wakil Bupati mengucapkan selamat bekerja dan berharap dapat segera beradaptasi dengan jabatan fungsional di lingkungan kerja masing-masing.(mahi)

×
Berita Terbaru Update