Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam III/Siliwangi Tegaskan Tentara Dididik dan Dilatih untuk Membunuh atau Dibunuh

Selasa, 07 Desember 2021 | 20:10 WIB Last Updated 2021-12-07T13:10:40Z
Panglima saat melatihkan beberapa jurus bela diri taktis 

Bandung.Internationalmedia.id.-Bekali diri  jangan mau dibully dan tingkatkan jiwa korsa. "Ini penting karena kita Tentara dididik dan dilatih untuk membunuh atau dibunuh, jadi bekali diri jangan mau dibully".

Hal tersebut disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si saat memberikan pengarahan sekaligus melatihkan bela diri taktis kepada Prajurit dan PNS di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (7/12/2021).

Didampingi para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Pangdam memberikan pengarahannya terkait dengan kesiapan Prajurit dan PNS dalam menghadapi tantangan tugas kedepan. Selain itu, kita dituntut untuk profesional dan proporsional dalam setiap pelaksanaan tugas.
 
Selain itu kata Pangdam, tanamkan jiwa korsa yang tinggi, korsa kepada satuan dan juga korsa kepada rekan-rekan seangkatan. Satu sakit yang lain juga harus merasakan sakit.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi melatihkan beberapa jurus bela diri taktis yang ditujukan sebagai benteng diri dalam menghadapi gangguan di lapangan, karena Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi banyak yang berdomisili atau bertempat tinggal di luar asrama.

Latihan bela diri yang dilakukan bersama-sama juga merupakan implementasi jiwa korsa sesungguhnya, sehingga hal tersebut dapat membawa keberhasilan dimanapun prajurit Siliwangi bertugas. (Ter)

×
Berita Terbaru Update