Notification

×

Iklan

Iklan

Omak - Omak di Batu Bara Dilatih Internet Sehat dan Produktif

Kamis, 30 Desember 2021 | 21:30 WIB Last Updated 2021-12-30T14:30:17Z
Ketua TP-PKK Ny. Maya Indriasari Zahir buka pelatihan Internet bagi Omak-omak

Batu Bara.Internationalmedia.id.-Di era zaman revolusi 4.0 saat ini, internet menjadi kebutuhan yang penting bagi dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan internet, informasi bisa didapat baik dalam sisi positif dan sisi negatif. 

Agar masyarakat paham akan penggunaan internet yang baik, Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Batu Bara dan TP-PKK Kabupaten Batu Bara melakukan Pelatihan Internet Sehat dan Produktif bagi para kaum ibu - ibu atau Omak-Omak di Aula Kantor Bupati, Lima Puluh. Kamis (30/12/2021). 

Dalam pelaksanaan ini, Ketua TP-PKK Ny. Maya Indriasari Zahir membuka pelatihan secara langsung. 

Ketua TP-PKK menyatakan pemanfaatan internet sehat pada dasarnya untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat seputar informasi yang mengandung nilai edukasi maupun untuk kebutuhan sehari-hari dalam pemanfaatan pengunaan internet sehat dan produktif. 

Dengan dilaksanakan pelatihan ini, saya berharap para kaum ibu bertambah wawasannya tentang internet sehat yang dapat berguna untuk mengawasi tumbuh kembang anak dalam penggunaan internet. 

Serta menambah pengetahuannya tentang internet yang produktif yang bermanfaat bagi para kaum ibu untuk meningkatkan ekonomi keluarga, kata Ny. Maya

Pengenalan teknologi informasi dan komunikasi bagi kaum ibu, anak-anak dan kalangan disabilitas merupakan implementasi dan tugas pokok dan fungsi 
Teknologi digital hadir dan berkembang dengan sangat cepat memaksa kita untuk dapat beradaptasi dengan cepat pula. Kematangan dalam berdigital menjadi salah satu kunci keberhasilan di era saat ini. 

Kaum wanita, khususnya para ibu - ibu dilingkungan rumah tangga menjadi salah satu pihak yang memiliki peran strategis dalam mengawal keberhasilan teknologi oleh generasi muda. 

Turut hadir, Asisten 3 Renold Asmara, Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Batu Bara Zulkarnain, SE, M.Si, Kepala BPBDMP Jakarta Drs. Parulian Sitompul, M.A, Koordinator Bidang Penelitian BBPSDMP Kominfo Medan Budiman S.Sos.(buyung)

×
Berita Terbaru Update