Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi V DPRD Jabar Pelajari Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Bali

Selasa, 21 Desember 2021 | 20:43 WIB Last Updated 2021-12-21T13:47:26Z
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat, bersama Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat,  studi banding ke Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Foto : Fahmi Nauval / Rizky Ramdhani

Denpasar.Internationalmedia.id.- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat bersama Komisi V DPRD Jabar studi banding ke Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Selasa, (21/12/21).

Studi banding tersebut untuk mendapatkan informasi terkait pendalaman penanganan manajemen Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan penataan SDM serta kesejahteraan tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat mengungkapkan, Bali mempunyai kelebihan dibandingkan dengan Provinsi lain yang berada di Indonesia, terutama dalam bidang kesehatan, hal tersebut bisa menjadi salah satu acuan dasar dalam mengimplementasikan program kesehatan di Jawa Barat.

"Berdasarkan data yang kami peroleh bahwa Provinsi Bali ini stunting nya paling kecil fakta ini sampai mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat, lalu penanganan BLUD disini ada yang sudah mandiri dan semi mandiri," katanya.


Selain itu, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya menambahkan, pihaknya mempelajari tentang bagaimana filosofi belanja dan penganggaran serta bagaimana pelaksanaan kebijakan kesehatan di Provinsi Bali.

"Dimana Provinsi Bali ini sangat unggul dalam keberpihakan terhadap pelayanan kesehatan yang paripurna, hasil nya pun sangat tinggi sekitar 97%, kita di Jawa Barat harus bisa mengejar, ini keren ada karakter ketegasan yang kuat dan harus kita implementsikan di Jawa Barat," tambahnya.

Abdul Hadi berharap, kedepan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa beradaptasi dalam menyusun konsep dan program untuk pelayanan kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat.(mar)


×
Berita Terbaru Update