Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Bilang Kembangkan Suatu Daerah Perlu Ada Dukungan dan Peran Serta Masyarakat

Senin, 06 Desember 2021 | 17:13 WIB Last Updated 2021-12-09T10:17:05Z

Purwakarta.Internationalmedia.id.-Dalam agenda Reses I Anggota DPRD Jabar Hj. Iis Turniasih lanjutkan kunjungan ke Desa Sirnagalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Senin 6 Desember 2021.

Dalam kunjungannya ke Desa Sirnagalih, Iis menyerap aspirasi masyarakat. Diantaranya mereka meminta bantuan pendampingan pengajuan SIPD online Kemendagri agar mereka bisa mandiri dalam mencari sumber-sumber bantuan pemerintah.

“Segala bentuk usulan dicatat dan ditindak lanjuti melalui perencanaan dengan usulan dan kita dampingi melalui SIPD Jabar sesuai waktu dan persyaratan,” ujar Iis, Legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Kabupaten Karawang dan Purwakarta ini.

Iis menambahkan, masyarakat bisa mengusulkan atau mengajukan. Meski demikian masih banyak kendala dalam operasi sistem tersebut.

Lanjut Iis mengatakan untuk mengantisipasi kendala tersebut, lebih baik menggunakan dua aplikasi pendukung, yaitu Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) untuk penganggarannya dan penatausahaannya dengan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD).

“Jadi solusinya, masyarakat mengajukan usulan lewat SIPD Jabar, sesuai waktu dan persyaratan pengusul masing masing. Serta sesuai dengan menu usulan yang tersedia, untuk mengantisipasi kendala, gunakan dua aplikasi pendukung, melalui SIPKD,” tambahnya.

Dalam dialog dan diskusi tersebut, Iis juga menerima masukan dari para peternak ikan dan lele.

“Ya masyarakat peternak ikan dan lele juga mengharapkan usulan program mereka bisa diakomodir pemerintah, kita sesuai tupoksi tentu akan mendorong hal tersebut,” tukasnya.

Ia berpesan, untuk meningkatkan pengawasan juga perlu adanya dukungan dari masyarakat sehingga bisa bersama-sama membangun daerah.(mar)

×
Berita Terbaru Update