Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Ekonomi Desa, Pemkab Batu Bara Berikan Bantuan

Selasa, 09 November 2021 | 16:28 WIB Last Updated 2021-11-09T09:28:08Z
Bupati Batu Bara saat menyampaikan hadiah Lomba Desa/Kelurahan Terbaik

Batu Bara.Internationalmedia.id.-Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menyerahkan bantuan  Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS) dan menyerahkan Hadiah lomba Desa/Kelurahan terbaik tingkat Kabupaten Batu Bara Tahun 2021, di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara. Selasa (09/11/2021).

Sesuai surat keputusan Bupati Batu Bara No. 57/DPMD/2021 tanggal 8 Januari 2021, bahwa Desa Suka Jaya Kecamatan Tanjung Tiram Ditetapkan menjadi Desa Binaan PTP2WKSS dan telah mengikuti pembinaan PTP2WKSS yang dilakukan mulai bulan Januari 2021 sampai November 2021.

Oleh karena itu dalam kesempatan ini Bupati-Zahir memberikan bantuan berupa Mesin Jahit, Kipas Angin, Laptop dan Mesin Potong Rumput kepada Desa Suka Jaya.

Pada kegiatan ini juga Bupati-Zahir juga menyerahkan hadiah Lomba Desa/Kelurahan terbaik tingkat Kabupaten Batu Bara kepada tiga desa terbaik yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Desa terbaik pertama dimenangkan oleh Desa Guntung Kecamatan Tanjung Tiram, Desa terbaik kedua Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar dan Desa terbaik ketiga adalah Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Lomba desa ini diseleksi secara profesional akhirnya dapat 3 desa yang menjadi juara. Dan hari ini kita berikan juara itu sebagai motivasi kepada desa lain sehingga tahun depan kita akan melaksanakan inovasi desa secara menyeluruh di Kabupaten Batu Bara". kata Bupati-Zahir

Selain itu Bupati Batu Bara Zahir mengatakan bantuan ini diberikan kepada UMKM yang memiliki keterampilan dibidangnya, jadi kita berikan bantuan yang memang diperlukan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Turut hadir anggota DPRD Sumut Ir. H.Yahdi Khoir Harahap, M.B.A, dan H.Darwin, S.Ag, M.AP, Sekertaris Dinas PMD Rahmad Sutanto, SE, Camat Tanjung Tiram Muhammad Iqbal, S.Sos, M.A.P, Camat Datuk Lima Puluh Zamzamy Elwadiip, SIP, M.Si, dan Kepala Desa penerima Bantuan dan hadiah lomba.(buyung)

×
Berita Terbaru Update