Notification

×

Iklan

Iklan

STIE IBS Indonesia Sukses Bekerja Sama dengan Sekolah Bisnis Terkemuka di Swiss

Senin, 11 Oktober 2021 | 10:03 WIB Last Updated 2021-10-11T03:03:51Z

Jakarta.Internationalmedia.id.- STIE Indonesia Banking School (IBS) Indonesia resmi menggandeng salah satu sekolah bisnis terkemuka di Swiss, School of Business, University of Applied Sciences and Arts Northwestern Switzerland (School of Business FHNW) untuk menjalin kerja sama pendidikan. 

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara kedua institusi (08/10/2021).

Dr. Kusumaningtuti Sandriharmy Soetiono, Kepala STIE IBS, menyatakan harapannya agar kerja sama yang terjalin antara IBS dan FHNW ini dapat terjalin dengan baik dan membawa IBS ke prestasi di kancah Internasional. 

Sementara itu, Prof. Dr. Regula Altmann-Jöhl, Direktur School of Business FHNW, menyambut baik kerja sama ini dan berharap agar kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan semakin berkembang.

IBS dan School of Business FHNW menjalin kerja sama antara lain dalam hal kegiatan pertukaran mahasiswa dan staf pengajar, kerjasama dalam pendidikan lanjutan serta konsultasi yang berkaitan dengan keuangan dan perbankan, bisnis, maupun saling tukar menukar berbagi sumber daya, fasilitas, pengetahuan, dan keterampilan di masing-masing institusi untuk tujuan pengajaran dan penelitian.

Swiss terkenal dengan sektor perbankan serta pelatihan kejuruannya (vokasi). FHNW adalah salah satu perguruan tinggi terbaik Swiss untuk sektor bisnis. 

Sementara IBS terkenal sebagai sekolah swasta di Indonesia yang bertujuan untuk menyediakan sumber daya manusia berkualitas tinggi yang berwawasan global di bidang keuangan dan bisnis berbasis teknologi digital. 

“Saya yakin FHNW dan IBS dapat menjadi rekan yang sangat cocok untuk berkolaborasi. Kami berharap dapat melihat kolaborasi baru, pertukaran dosen dan mahasiswa, dan lebih banyak terobosan lainnya setelah upacara penandatanganan LoI kerja sama ini," ujar Duta Besar RI Bern, Muliaman D. Hadad yang turut menyaksikan pendatanganan LoI.

Dalam waktu dekat, kerja sama akan dilakukan dalam bentuk Seminar Nasional yang diadakan oleh IBS bertajuk Keuangan Berkelanjutan pada Era Digital: Driving Innovation in Financial Technology and Islamic Finance Adaptation" dengan mengundang profesor FHNW Dr. Silke Waterstraat, sebagai salah seorang pembicara dalam seminar tersebut, yang akan diadakan pada tanggal 27 Oktober 2021.(marpa)

×
Berita Terbaru Update