Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Asahan Ikuti Pencanangan dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil Secara Virtual

Kamis, 02 September 2021 | 15:16 WIB Last Updated 2021-09-02T08:16:14Z

Asahan.Internationalmedia.id.-Pemerintah Kabupaten Asahan ikuti Pencanangan dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil yang di gelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara secara virtual, di Aula Dinas Kesehatan, Rabu (01/09/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr. Aris Yudhariansyah mewakili Gubernur Sumatara Utara mengatakan terselenggaranya pencanangan ini merupakan langkah awal pemerintah dalam melindungi para ibu hamil yang ada di Sumatera Utara dari Covid-19 yang sangat berbahaya dan telah banyak menyebabkan kematian pada masyarakat dan tenaga kesehatan.

Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan, total sasaran ibu hamil di Kabupaten Asahan yang akan divaksin sebanyak 3.987 orang di antaranya vaksin kepada 30 orang ibu hamil dan ini merupakan vaksin pertama.

Selanjutnya, vaksinasi ini akan dilakukan dimasing-masing daerah. 

Dikatakan, ibu hamil yang dapat diberikan vaksin ialah ibu hamil yang memiliki usia kehamilan di atas 13 minggu.puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Dinas PMD Kabupaten Asahan, TP. PKK Kabupaten Asahan, Dharma Wanita Kabupaten Asahan, POGI Kabupaten Asahan dan PC IBI Kabupaten Asahan.(buyung)
×
Berita Terbaru Update