Notification

×

Iklan

Iklan

Mushola Al Kahfi Tanjungsari Sumedang Jadi Icon Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Rabu, 08 September 2021 | 18:03 WIB Last Updated 2021-09-08T11:03:09Z
Mushola Al-Kahfi, Icon Kemanunggalan TNIdan Rakyat

Sumedang.Internationalmedia.id.- Di tengah pandemi Covid-19, kemanunggalan TNI dan Rakyat secara gotong royong berhasil membangun Mushola Al-Kahfi yang terletak di area Koramil 1004/Tanjungsari- Kabuapten Sumedang. 

Keberadaan Mushola Al-Kahfi yang terletak dipinggir jalan Raya Bandung-Sumedang dapat diakses dari jalan raya maupun Makoramil 1004/Tanjungsari- Kodim 0610 Sumedang. 

Hal ini memudahkan masyarakat sekitar dan umum untuk dapat menjalankan ibadah sholat dan kegiatan keagamaan.  

Sebagai rasa syukur atas selesainya pembangunan Mushola Al-Kahfi, hari ini, Rabu (08/09-2021), diresmikan oleh tokoh masyarakat Tanjungsari-Sumedang H.Umu Muchtar (Menejer Persib Bandung).  

Acara peresmian Mushola Al-kahfi juga dihadiri Abuya KH Muhyidin Abdul Qadir Almanafi pimpinan Ponpes As Syifa Walmahmudiyah yang juga mengisi Tausiah. 

Bahkan turut dihadiri juga Ustad Fuad Ginan Burhannuddin, Camat Tanjungsari, Sukasari dan Pamulihan, Kapolsek Tanjungsari, Sukasari dan Pamulihan, dan beberapa Kepala Desa dari tiga Kecamatan, tak lupa pula tokoh dan masyarakat sekitar Tanjungsari. 

H.Umuh Muchtar selaku Tokoh Masyarakat Sumedang, mengapresiasi kemenunggalan TNI dan Rakyat Tanjungsari, yang telah bergotong royong membangun Mushola Al-Kahfi. 
Untuk itu, saya  berterima kasih sekali kepada Danramil 1004/Tanjungsari Kapten Agus Hermawan yang telah memprakasai dan  bersama-sama warga Tanjungsari, secara  bersama-sama bahu membahu membangun mushola Al-Kahfi. 

Ini sangat luar biasa, sangat bermanfaat  bagi warga sekitar dan pengguna jalan, apalagi terletak dipinggir jalan raya, dimana banyak orang yang mencari mushola untuk Sholat, ketika dari perjalanan jauh,” kata H Umu Muchtar, saat meresmikan mushola Al-Kahfi, Rabu (08/09-2021). 

Selanjutnya H.Umuh Muchtar (WHU) mengatakan, barang siapa yang membangun masjid/musholah, maka Allah akan membangunkan rumah di surga. 

Mudah mudahan menjadi ladang amal ibadah bagi Danramil dan anggota TNI yang lainnya.

Sementara itu,  Danramil 1004/Tanjungsari Kapten Inf. Agus Hermawan mengatakan, Mushola Al Kahfi Koramil Tanjungsari Alhamdulillah telah selesai dibangun, dimana, mushola ini murni iuran anggota Koramil dan para dermawan yang tidak henti-hentinya menyalurkan Shadaqoh untuk berpartisipasi.

“Tanpa menggunakan proposal ke perusahaan atau ke para pengusaha, jadi pembagunan mushola Al-Kahfi ini, dana selain dari anggota Koramil Tanjungsari dan Polsek Tanjungsari, juga murni  hasil sumbangsih warga, ungkap Kapten Agus Hermawan. 

Kapten Agus menambahkan, bahwa Koramil itu rumah rakyat, Tugas TNI jelas melindungi segenap rakyat dan seluruh Tumpah Darah bangsa Indonesia. 

Kenapa nama Mushola Al Kahfi, menurut Kapten Agus, karena nama Al-Kahfi sangat Cocok, artinya  Gua tempat Berlindung dari 7 Pemuda untuk munazat kepada Allah SWT. Jadi, keberadaan TNI harus berbuat demi kebaikan Rakyat. 

TNI pasti akan berupaya melindungi Rakyat terlebih di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini. 

Untuk itu, apapun yang bisa kami kerjakan untuk masyarakat akan kami kerjakan, seperti membangun mushola ini, dengan harapan masyarakat bisa menggunakannya dan menjadikan Koramil juga rumah rakyat,” ujarnya. 

Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0610/Sumedang, para donatur, anggota Babinsa, pak Umuh Muchtar dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu,katanya mengakhiri.(mar)


×
Berita Terbaru Update