Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia Juara 2 dan Kostum Nasional Terbaik pada Perlombaan Tari Internasional Bergengsi

Senin, 06 September 2021 | 15:09 WIB Last Updated 2021-09-06T08:09:51Z

Jakarta.Internationalmedia.id.- Indonesia kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih Juara ke-2 lomba folkdance internasional dan 'Best National Costume' dalam 34th Tufag International Folkdance Competition di Yalova, Turki (04/09/2021).

Dalam perlombaan tersebut, Indonesia diwakili oleh Sanggar Gandrung dari DKI Jakarta dan Sanggar Seni Sihoda dari Sumatera Utara menyuguhkan ragam tarian nusantara dari Bali, Sunda dan Simalungun. Para penari berhasil memberikan penampilan terbaiknya hingga unggul dari peserta lain yang berasal dari Jerman, Montenegro, Senegal dan Ukraina.

KJRI Istanbul dan komunitas masyarakat Indonesia di Yalova hingga Istanbul memberikan dukungan penuh kepada tim selama perlombaan. 

Konsul Jenderal RI di Istanbul, Imam As'ari menyampaikan, "Capaian tim seni indonesia yang sangat baik ini merupakan buah kerja keras tim yang tetap konsisten berlatih dan mengikuti setiap fase perlombaan di tengah pandemi, kami mengucapkan selamat dan penghargaan setinggi tingginya." 

'Tufag International Folkdance Competition' merupakan ajang internasional perlombaan seni tari tradisional bergengsi yang diselenggarakan setiap tahunnya. Semoga prestasi Indonesia dalam ajang ini dapat dipertahankan dan semakin baik lagi kedepannya.(marpa)
×
Berita Terbaru Update