Notification

×

Iklan

Iklan

Pasien Covid-19 Terus Bertambah, PPKM Masih Berlanjut di Toba

Senin, 30 Agustus 2021 | 12:00 WIB Last Updated 2021-08-30T05:00:07Z

Toba.Internationalmedia.id.-Sebanyak 5 orang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah di Kabupaten Toba. Jumlah pasien sembuh dan kasus meninggal tidak ada bertambah ,sesuai update per 29 Agustus 2021 data Satgas Covid-19 Toba.

Sehingga total jumlah kasus pasien positif di Toba menjadi sebanyak 2.234 kasus, dengan rincian 203 pasien aktif dalam perawatan, 1.930 pasien sembuh, 101 kasus pasien meninggal dunia dan 239 orang sedang kontak erat dengan pasien aktif.

Kondisi ini, disampaikan Jurubicara Satgas Covid-19 Toba, Lalo Hartono Simanjuntak, Senin (30/8/2021).

"Satgas kembali mengingatkan, bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Level 3 masih berlangsung di Toba, yang harus selalu dipatuhi dan ditaati sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19," sebut Lalo Hartono.

Lalo Hartono mengakui bahwa persebaran Covud-19 di Toba belum aman.Walau akhir-akhir ini terdapat kesembuhan pasien yang signifikan, begitu juga angka kenaikan terkonfirmasi sudah berangsur membaik.

"Namun PPKM masih terus diberlakukan hingga Toba benar-benar aman bahkan zona hijau," terangnya.

Sesuai imbauan dan edukasi yang disampaikan Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus, Kabupaten Toba harus bisa lebih unggul dari daerah-daerah lain dalam hal upaya penanggulangan Covid-19.

Untuk mewujudkannya, kita harus membangun sinergitas dan gotong royong bersama seluruh elemen masyarakat Toba untuk selalu disiplin menerapkan 5M yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak untuk menghindari kontak dengan orang lain, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Disamping itu menaati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Level 3," pungkas Lalo Hartono.(MC/Ung)
×
Berita Terbaru Update