Notification

×

Iklan

Iklan

NPCI Kota Bandung Dapat Bantuan Mobil Operasional dari Pemkot Bandung

Rabu, 04 Agustus 2021 | 20:23 WIB Last Updated 2021-08-04T13:23:18Z

Kenderaan Operasional bantuan Pemkot Bandung

Bandung.Internationalmedia.id.- National Paralympic Commite of Indonesia(NPCI) Kota Bandung menerima bantuan 1 unit kenderaan roda 4 jenis minibus dari Pemerintah Kota Bandung

 

Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Fachroji  dalam keterangannya di Sekretariat NPCI Kota Bandung, Rabu(4/8/2021 menyatakan, bahwa proses perjuangan mendapatkan kendaraan operasional itu, dilakukan sejak 2019.

 

"Alhamdulillah perjuangan dengan mengajukan ke DPRD Kota Bandung, yang ditindaklanjuti ke Bidang Aset Pemkot kemudian berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Bandung, membuahkan hasil, setelah dalam proses 2 tahun," ujarnya.

 

Status kendaraan operasional itu, sekarang masih menjadi barang iventarisir Dinsos, nantinya akan dinaikan statusnya menjadi kendaraan berstatus hibah.

 

Dikatakan, kendaraan ini nantinya akan dipergunakan untuk atlet disabilitas, baik untuk latihan atau keperluan aktivitas lainnya.


Apalagi sekarang banyak atlet difable yang sedang mengikuti pemusatan latihan untuk Pekan Paralimpic Nasional maupun jelang Pekan Paralimpic Daerah Jabar.

 

Menyinggung masalah Atlet, saat ini atlet NPCI kami yang ikut pelatda Jabar Peparnas 2021 sebanyak 65 atlet, 15 di antaranya atlet yang ikut pelatnas Asian Paralympic Games sehingga kita masih tertinggi kontribusi atletnya ketingkat Jawa Barat lebih dari 45%.

 

Ketika Peparnas 2016, dengan 40% berhasil sumbang 43 emas.Dengan difasilitasi kendaraan, harapannya bisa melancarkan program pembinaan prestasi atlet disabilitas Kota Bandung menuju prestasi Nasional dan Internasional.

 

Saya atas nama NPCI Kota Bandung, berterimakasih kepada Pemerintah, DPRD, Dinas Sosial Kota Bandung, termasuk Dinas Pemuda Olahraga Kota Bandung,kata Adik Fachroji yang sudah 2 periode memimpin NPCI Kota Bandung ini.

 

Sementara itu secara terpisah, Suhendar Wakil Ketua NPCI Kota Bandung yang juga Ketua Biro Disability Centre Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Pajajaran (Unpad)Bandung menyebutkan, pihaknya bekerjasama dengan IKA Unpad Bandung, tanggal 7/8/2021, menyelenggarakan program vaksinasi tahap 1 dengan target 450 penyandang disabilitas termasuk atletnya serta pendamping maupun Pengurus NPCI di Balai Ramai Kabupaten Bandung

 

Kegiatan tersebut bagian dari sinergi IKA UNPAD dalam sukses vaksinasi di Jabar maupun nasional, katanya.(PH)

×
Berita Terbaru Update