-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Total COVID-19 di Kabupaten Toba 985 Kasus

Selasa, 13 Juli 2021 | 7/13/2021 WIB Last Updated 2021-07-13T08:02:04Z


Toba.Internationalmedia.id.-
Bertambahnya 10 pasien terinfeksi baru, membuat total jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Toba, Sumatra Utara sejak pandemi merebak menjadi 985 kasus.

Rinciannya, pasien dalam perawatan 219 orang, pasien sembuh 728 orang, pasien meninggal 38 kasus dan jumlah warga kontak erat dalam pemantauan Satgas sebanyak 497 orang.

Hal itu sesuai update Satgas COVID-19 Toba per Senin 12 Juli 2021 yang disampaikan Lalo Hartono Simanjuntak selaku juru bicara kepada MC Toba, Selasa (13/7/2021).

Menyikapi lonjakan warga terinfeksi akhir-akhir ini, Satgas COVID-19 Toba terus berupaya melakukan edukasi dan pengawasan kepada masyarakat agar selalu disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan dan menaati pemberlakuan PPKM.

Menurut Lalo, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) adalah jawaban dan kunci untuk dapat menekan sebaran Corona dan varian baru di Toba.

"Oleh karena itu, mari bersama-sama secara kompak mematuhinya, membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," imbau dia.

Disebutkan, sebaran 209 warga terinfeksi itu, terdapat di Kecamatan Balige 64 pasien, di Kecamatan Uluan 45 pasien, di Kecamatan Ajibata sebanyak 23 pasien, dan di Kecamatan Lumbanjulu 19 pasien.

Selanjutnya sebaran warga terinfeksi lainnnya, juga terdapat di Kecamatan Siantar Narumonda sebanyak 15 pasien, di Kecamatan Laguboti 9 pasien, di Kecamatan Pintupohan Meranti 4 pasien, di Kecamatan Bonatua Lunasi dan Silaen, masing-masing 7 pasien.

Di Kecamatan Parmaksian dan Kecamatan Nassau warga terinfeksi, masing-masing 10 pasien, sementara di Kecamatan Tampahan dan Habinsaran masing-masing 2 pasien.

Sebaran pasien lainnya juga terdapat di Kecamatan Porsea dan Sigumpar, masing-masing 1 pasien. Saat ini satu-satunya kecamatan di Toba yang kondisi nihil infeksi Corona tinggal Kecamatan Borbor saja. (MC/Ung)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update