Notification

×

Iklan

Iklan

TNI-POLRI Beserta Bidan Desa Distribusikan Paket Obat Untuk Warga Isoman di Sumedang

Senin, 19 Juli 2021 | 14:44 WIB Last Updated 2021-07-19T07:44:38Z

Aparapat 4 Pilar Penaggulangan Covid-19 Tingkat Desa

Sumedang.Internationalmedia.id.-Aparat 4 Pilar Penaggulangan Covid-19 Tingkat Desa di Wilayah Kabupaten Sumedang mendistribusikan Paket Obat untuk warga Pra Sejahtera yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri(Isoman) yang terpapar Covid-19 di Wilayah Kecamatan Pamulihan, Sukasari dan Tanjungsari, Senin (19/7/2021)

 

Paket obat yang distribusikan berupa 3 jenis Paket sesuai dengan keluhan yang diderita Warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri terdiri dari Paket untuk Warga Tanpa Gejala, Warga yang memiliki Gejala Ringan dan Warga yang bergejala sedang.

 

Pendistribusian obat tersebut berdasarkan koordinasi antara Koramil 1004/Tanjungsari dengan Pihak Puskesmas untuk selanjutnya direkomendasikan berdasarkan keluhan warga yang menerimanya.

 

Khusus untuk Koramil 1004/Tanjungsari mendapatkan 10 Paket Obat terdiri dari Paket Isoman 2 dan 3, untuk Warga yang bergejala Ringan dan sedang.

 

Pendistribusiannya berdasarkan koordinasi dan rekomendasi dari Pihak Puskesmas setempat sesuai dengan keluhan para Warga yang melaksanakan Isoman, yang selanjutnya didistribusikan oleh Para Babinsa, Bhabinkamtibmas juga Bidan Desa dengan standar Protokol Kesehatan, kedepan akan ada lagi pendistribusian Obat-obatan kembali bagi Warga yang sedang melaksanakan Isoman.

 

Danramil 1004/Tanjungsari, Kapten Inf Agus Hermawan menyatakan, kegiatan ini disambut antusias Warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri akibat terpapar Covid-19, dan merupakan bentuk perhatian Pemerintah yang didistribusikan oleh Para Babinsa, Bidan Desa dan Bhabinkamtibmas.

 

Kegiatan ini diharapkan mampu membantu warga Pra Sejahtera yang kesulitan mendapatkan Vitamin dan Obat-obatan untuk meningkatkan Imunitas tubuhnya selama melaksanakan Isolasi Mandiri,katanya.

 

Aparapat 4 Pilar Pilar Penaggulangan Covid-19 tingkat Desa di Wilayah Kabupaten Sumedang terdiri dari Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari beserta Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa juga Kepala Desa(Rel)

×
Berita Terbaru Update