Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Bola Voli Indoor Putra Jabar Incar Emas di PON 2021 Papua

Jumat, 30 Juli 2021 | 18:51 WIB Last Updated 2021-07-30T11:51:41Z

Pemain Bola Voli Indoor Putra Pelatda Jabar PON 2021, berfoto usai latihan di GOR Tri Lomba Juang Jl Pajajaran Bandung.

Bandung.Internationalmedia.id.-Tim Bola Voli Indoor Putra Jawa Barat menincar medali emas pada PON XX yang akan digelar bulan Oktober 2021 mendatang di Papua.

 

Progres Tim Pemusatan Latihan Daerah Bola Voli Indoor Putra Jabar, hingga 2 bulan jelang PON XX-2021 Papua posisinya baru mencapai 70%.

 

Kendati capaian program seperti itu, kerangka tim sudah ditemukan oleh tim pelatih, kata Agus Irawan, pelatih Voli Indoor Putra Jabar ketika ditemui Internasionalmedia.id, usai latihan, Jum'at,(30/7/2021) petang di GOR Tri Lomba Juang Jl Pajajaran Bandung.

 

Dikatakan, pada PON 2016 yang diikuti 10 tim, tim putra Jabar hanya meraih medali perunggu, dimana semangat tim voli putra itu sangat tinggi.

 

Apalagi ketika Babak Kualifikasi(BK) di Jakarta 2019, Jabar juara, menang 3-0 lawan DKI, meski pada BK, Jabar sebetulnya tampil dengan segala keterbatasan. Tetapi Jabar bisa lebih baik. Wajar jika voli indoor putra optimis  merebut emas. PON 2021 pesertanya hanya 8 tim.

 

Oleh karenanya, pada PON Papua, Jabar akan mewaspadai tim tuan rumah, sebab Papua banyak pemain dari pulau Jawa, malahan coach Agus Irawan menilai semua tim bisa dianggap berat, termasuk Jatim.

 

Sedangkan Jawa Timur didominasi pemain nasional, sebut saja ada Rivan, Ernanda, Zulfi, Rendi Yudha. Jabar ada pemain pelatnas Sea Games, Dimas Saputra.

 

Untuk itu, kini saatnya tim voli indoor putra Jabar dimatangkan dengan dipush team worknya, sekaligus dijaga kondusifitasnya, imbuhnya.

 

Menurut rencana, tanggal 12-15/8/2021, akan digelar PON Mini hanya cabor bola voli indoor, di Sentul Citeureup Bogor. Ini dimanfaatkan untuk mengukur kemampuan dan mematangkan tim sekaligus untuk melihat kemampuan lawan.

 

Pesertanya, Jabar, DKI, Jateng, Jatim, Papua, Papua Barat, sedangkan Sulawesi Utara dengan Sumatera Utara absen, kata, Agus Irawan,  pemain voli Perhutani era 1988-2003 itu.

 

Sistem pertandingan voli indoor sesuai dengan buku technical handbook, pertandingan akan dibagi 2 pool masing-masing 4 tim, jika lolos final maka akan bertanding sebanyak 7 kali.

 

Sungguh kami minta do'a restu dari masyarakat Jawa Barat, agar tim bola voli indoor putra Jawa Barat sukses memenuhi targetnya, harap Agus Irawan.(PH)

×
Berita Terbaru Update