Notification

×

Iklan

Iklan

Program Seratus Hari Kerja, Bupati Samosir Serahkan Bantuan Pupuk Organik Gratis

Senin, 19 Juli 2021 | 20:13 WIB Last Updated 2021-07-19T13:13:00Z

Bupati Samosir, secara simbolis serahkan pupuk gratis kepada petani

Samosir.Internationalmedia.id.- Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST memimpin apel Hari Kesadaran Nasional yang di rangkai dengan Penyerahan bantuan Pupuk Organik Gratis kepada 12 kelompok tani di Halaman Kantor Bupati Samosir, Senin (19/7/2021).

 

Adapun penyerahan bantuan pupuk organik kepada 12 kelompok tani dengan total 40 ton merupakan salah satu wujud dukungan APBD Dinas Perkebunan Provsu untuk 100 hari kerja Bupati Samosir.

 

Bantuan pupuk organik tersebut diserahkan kepada, Kelompok Tani Dostahi Salaon Dolok, Marsada Salaon Toba, Saroha Salaon Toba, Dostahi Salaon Toba, Mardongan Salaon Toba.

 

Kemudian, kepada Melati Parbaba Dolok, Saoloan Parbaba Dolok, Sandang Pangan Sosor Dolok, Saurdot Sosor Dolok, Satahi Sosor Dolok, Sederhana Turpuk Malau, dan Matio Turpuk Malau.

 

Bupati Samosir menyampaikan, dalam setiap memperingati hari kesadaran nasional diharapkan kepada seluruh ASN agar meningkatkan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

 

Di masa Pandemi Covid-19 ASN harus bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir dengan tetap mematuhi peraturan 5 M, ujar Bupati.

 

Selanjutnya Bupati juga menekankan kepada seluruh pimpinan perangkat daerah agar segera merealisasikan segala bantuan yang telah terprogram, dimasa PPKM masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah oleh karena bantuan BLT agar segera di salurkan.

 

Terakhir, Bupati berpesan kepada seluruh Pimpinan perangkat daerah dan Kepala Desa agar tetap menegakkan protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum guna mencegah penyebaran Covid-19.(Ung)

×
Berita Terbaru Update