Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Beograd Gelar Pameran Hasil Karya Alumni Darmasiswa Asal Serbia Pada Indonesian Festival 2021

Jumat, 02 Juli 2021 | 09:43 WIB Last Updated 2021-07-11T10:14:10Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-Karya seni dan budaya Indonesia berupa batik, lukisan dongeng khas Indonesia, wayang, dan topeng tradisional Indonesia dipamerkan di Perpustakaan Kota Beograd pada acara "Indonesian Festival 2021: Exhibition of Crafts and Culture" yang telah resmi dibuka pada 30 Juni 2021.

 

Hasil karya seni dan budaya tersebut merupakan kreasi lima alumni Darmasiswa dari Serbia yaitu Ana Vodopija, Andreja Krstić, Nikola Đelošević, Katarina Mladenović, dan Katarina Ivanović.

 

​Pameran tersebut dieselenggarakan oleh KBRI Beograd bekerjasama dengan Perpustakaan Kota Beograd.

 

Dalam pembukaan pameran tersebut,  Dubes RI untuk Serbia, M. Chandra W. Yudha berpesan kepada para alumni, antara lain agar mereka dapat menjadi duta Indonesia untuk Serbia melalui karya-karya seni dan budayanya serta berbagai pengalaman yang telah diperoleh selama belajar di Indonesia.

 

Pembukaan pameran ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari para Duta Besar dan korps diplomatik, perwakilan Pemerintah Serbia, organisasi internasional, diaspora dan asosiasi masyarakat Indonesia-Serbia, hingga khalayak umum.

 

Selain pameran karya seni, dalam pembukaan pameran ini ditampilkan pula berbagai tarian tradisional Indonesia oleh kelompok tari binaan KBRI Beograd, Bidadari, dimana para penarinya juga merupakan alumni beasiswa Indonesia yakni Darmasiswa dan Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI). Tari “Bedhaya Sarpo Rodra" asal Jawa, “Taruna Jaya" dari Bali, dan "Burung Enggang" dari Kalimantan pada malam itu ditampilkan di area pusat kota Beograd, di jalan Knez Mihailova. Disamping itu, ditampilkan pula permainan alat-alat musik tradisional Indonesia oleh beberapa musisi Serbia.(lysmar)

×
Berita Terbaru Update