Notification

×

Iklan

Iklan

Entin Gartini, Mendapatkan Anugerah The Best Designer Pada Ottawa Award 2021

Sabtu, 31 Juli 2021 | 12:16 WIB Last Updated 2021-07-31T05:16:11Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- Di awal tahun ini, seorang perancang mode asal Indonesia, Entin Gartini mendapatkan anugerah 'The Best Designer' pada 'Ottawa Award 2021'.


Anugerah tersebut diberikan kepada para pekerja di industri kreatif di Ottawa, Kanada yang diselenggarakan secara tahunan oleh 'Faces Magazines Ottawa'.


Entin berhasil mengalahkan 20 finalis lainnya. Entin mendapatkan anugerah tersebut atas karyanya yang memadukan batik motif ombak dengan motif Truntum. 


Motif ombak dibuat dari sketsa kemudian diaplikasina menjadi pola batik tulis. Entin berkolaborasi dengan pengrajin batik asal Jogjakarta. Motif ombak terinspirasi dari kecantikan alam dari pantai-pantai dan laut di Indonesia terutama pantai di Bali dan Lombok.


Oleh sebab itu, selain mempopulerkan batik, secara tidak langsung Entin juga mempromosikan keindahan alam Indonesia kepada masyarakat Kanada.


Pada bulan Agustus 2021, Entin Gartini akan berkolaborasi dengan Indonesia Trade Promotion Center dan KJRI Vancouver untuk menyelenggarakan "Entin Gartini Vancouver Trunk Show 2021", dimana ia akan menampilkan karya-karya terbaiknya. (marpa)

×
Berita Terbaru Update