Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Bola Basket Putra Jabar Bertekad Lakukan Hattrick Emas di PON Papua

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:03 WIB Last Updated 2021-07-31T08:14:31Z

Tim Bola Basket Putra Pelatda Jawa Barat PON 2021 Papua, berfoto di GOR Tri Lomba Juang Pajajaran Bandung

Bandung.Internationalmedia.id.-Tim Bola Basket Putra Jawa Barat Pelatda PON 2021 bertekad untuk melakukan hattrick raihan emas di PON XX bulan Oktober mendatang di Mimika Sport Centre, Papua.

 

Head Coach, Ricky Gunawan menyatakan, Timnya berbulat tekad dan sepakat untuk mengukir kembali prestasi terbaik pada PON Papua, dengan batasan umur maksimal 25 tahun

.

Dikatakan, menjadi juara 1, sudah dicanangkan sejak terbentuknya Tim Pemusatan Latihan Basket Putra dengan kekuatan 11 pemain sejak awal 2020.

 

Dalam mengakselerasi latihan dan kerja keras, Tim Pelatda setelah lolos babak kualifikasi, sempat tertahan akibat pandemi, akan tetapi semua tim mengalami hal seperti itu, jelas Ricky Gunawan, ketika dijumpai Internasionalmedia,id kemarin petang (30/7/2021), sebelum melepas anak asuhnya "ngagoes" bersepeda.

 

"Peluang harus diraih untuk mendapat gelar juara basket putra. Pada PON 2012 Riau emas, PON 2016 juga meraih emas. Dengan materi bebeda, target harus sama, pertahankan juara dengan emas, sekaligus hattrick.

 

Yang tersisa dari PON lalu hanya Fhirdan Maulana Guntara, tetapi Jabar memilik pemain dengan size (ukuran) diatas 192 cm, semangat menuju juara terlihat dengan totalitas belatih, katanya.

 

Jika melihat dari kekuatan calon lawan pada PON khususnya basket putra five on five, wajar saja jika harus menilai seperti DKI dengan yang sudah 2 kali beruji coba ke Philipina pada 2019 dan Papua.

 

Siapapun lawannya harus dihadapi semaksimal mungkin, DKI persiapan lebih lama, kemudian Papua, memiliki fostur atletis dengan size bagus.

 

Jawa Barat sendiri, sekarang komposisinya anak anak muda kampus dengan memiliki obsesi besar, dibarengi komitmen juara dengan medali emasnya, ata Ricky Gunawan.

 

Diakuinya jika program uji coba untuk mengintip kekuatan lawan, menjadi berantakan akibat badai pandemi covid 19, hingga PPKM Darurat.

 

Pada posisi atau progres 80%, semestinya basket putra Jabar ikut mini turnamen di Yogyakarta, Juli 2021. Padahal event itu sangat strategis sebab diikuti peserta PON seperti, Jabar, Banten, Bangka Belitung, Papua Jatim, Jateng.

 

Uji coba yang terpaksa diambil tim pelatda Basket Putra Jabar, hanya membagi 2 tim, untuk saling bertanding.

 

Sementara Fhirdan Maulana Guntara, 23, merupakan pemain basket 5.5 putra Jabar yang dituakan dalam tim, karena pengalaman PONnya. Jelas sepemahaman dan satu visi melihat Jabar putra sebagai juara PON 2012 & 2016, menuju juara bertahan harus satu pemikiran, kendati itu menjadi preasure, artinya menjadi dorongan positif.

 

"Dalam tim, chemistrynya sudah dapat, team worknya bagus, mental juara bagus. Hanya saja semua unsur dalam tim harus dapat menterjemahkan preasure dalam segala aspek.

 

Sangat wajar, jika tim harus terpreasure, ya itu tadi supaya kerja keras mencetak hattrick. Motivasi bagus untuk semua pemain. Sekarang tim basket putra memiliki formula-formula lain dibanding ketika PON sebelumnya.

 

Tim Pelatda Jawa Barat Cabang Olahraga Bola Basket Putra PON XX, berlatih di GOR Tri Lomba Juang Jl Pajajaran Bandung, jadwalnya sesi malam, terkecuali yang sifatnya wedtraining (fitnes). Ditangani pelatih Ricky Gunawan, Yosef Pratiknyo William Ruddyanto. (PH)

×
Berita Terbaru Update