Notification

×

Iklan

Iklan

Sektor Pendidikan Harus Bisa Selesaikan Problem Pandemi Covid-19

Jumat, 18 Juni 2021 | 11:40 WIB Last Updated 2021-06-23T04:45:52Z


   

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya, pada acara Musyawarah Daerah Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) Wilayah Jawa I, di Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya. Jumat (18/06/2021)


Tasikmalaya.Internationalmedia.id.-Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya atau kerap dipanggil Gus Ahad menghadiri sekaligus menjadi pemateri dalam acara musyawarah Daerah Imakipsi (Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia) Jawa I (DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten) yang bertempat di Universitas Siliwangi, Kota Tasikmalaya, Jumat (18/6/2021).

 

Dalam pemaparan nya Abdul Hadi menekan kan agar musyawarah Daerah IMAKIPSI dapat menjembatani mahasiswa untuk lebih membuka pikiran dan mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dari pelaksanaan pendidikan saat ini dan mengetahui juga upaya yang bisa dilakukan dalam mengurangi atau bahkan menyelesaikan problematika yang dihadapi dalam pelaksanaan pendidikan, khususnya di masa pandemiK Covid-19.

 

Dirinya menambahkan IMAKIPSI bisa menjadi wadah yang memudahkan upaya peningkatan sinergitas mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang ada didaerah tersebut, termasuk bersinergi dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

 

Pihaknya pun akan terus bersinergi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat guna perbaikan kualitas pendidikan di Jawa Barat.

 

“Kita komisi V akan terus memberikan rekomendasi-rekomendasi kepada dinas pendidikan untuk perbaikan kualitas pendidikan khususnya di Jawa Barat," katanya di Kota Tasikmalaya.

 

Iapun mengapresiasi Musyawarah Daerah Imakipsi (Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia) ditengah pandemi terdapat organisasi kemahasiswaan yang peduli terhadap kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru.

 

“Kami mengapresiasi bahwa dalam kondisi pandemi yang berat seperti ini ada organisasi  Imakipsi (Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia) bisa terus berjalan dengan musda nya, Satu hal yang harus di syukuri," tambahnya.

 

Iapun berharap kedepan nya mahasiswa dari pendidikan dan ilmu keguruan bisa terus melakukan proses-proses komunikasi yang lebih intensif dan interaktif dengan dinas pendidikan maupun lembaga-lembaga kedewanan.

 

“Semoga kedepan IMAKIPSI punya gagasan-gagasan yang baru berangkat dari kebijakan yang sudah lama dengan di imbangi dengan kreasi-kreasi anak muda," pungkasnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update