-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Atlit Renang Jabar PON XX Siap Dulang Emas di Papua

Jumat, 18 Juni 2021 | 6/18/2021 WIB Last Updated 2021-06-18T06:03:02Z

Pengurus PRSI Jawa Barat dan Tim Pelatda Renang Jabar PON Papua. Irma Suryani (kiri), Vera Ariessa (tengah), Irsan Suteja(kanan)

Bandung.Internationalmedia.id.- Sekretaris Umum, Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia,(PRSI) Jawa Barat, Vera Ariessa menyatakan,atlit renang Jawa Barat, siap tempur pada PON XX yang digelar bulan Oktober 2021 di Papua.

 

Semua yang diperlukan untuk menunjang aktivitas program Tim Pelatda Cabang Olahraga Renang Jawa Barat sudah terpenuhi dalam meraih target semaksimal mungkin.

 

Dilihat dari usaha keras yang diperlihatkan para atlit, pelatih dan manajer dalam latihan, pokoknya tim renang Jabar tinggal berdoa memohon pada Tuhan untuk kesuksesan pada PON Papua, kata Vera, diruang kerjanya komplek Pajajaran Bandung, Jumat(18/6/2021).

 

Dikatakan, atlet renang Jabar yang berkekuatan 13 atlet ( 8 pa, 5 pi), sebagian besar di pelatnas dan hanya menyisakan 6 atlet yang tidak ikut pelatnas. Artinya, yang dipelatnas pasti menjalankan program dengan baik, sama halnya ke 6 atlet yang di Bandung.

 

Semua aspek di pelatda kan sudah ditunjang, baik oleh Koni Jawa Barat dan pengurus PRSI Jabar. Sekarang sambil memelihara kondisi dengan intensitas latihan,  kan tinggal dibarengi usaha secara batiniah, baik individu bahkan tim serta pengurus Pengprov PRSI Jabar.

 

Usaha batiniah bukan artinya dengan cara-cara lain diluar nalar, tetapi sebagai kodratnya manusia terhadap Tuhannya. Melengkapi dan meraih cita cita renang perlu upaya batiniah. jelas Vera Ariessa.

 

Kondisi yang cukup nyaman di tim pelatda renang inilah yang harus dipelihara. Kepercayaan terhadap atlet pelatnas, adalah andalan renang Jawa Barat pada PON XX, seperti, Triadi Fauzi Sidiq, yang pada PON 2016 mendapat minimalnya 8 emas, Aflah Fadlan,  Erik Ahmad Fatoni, Prada Hanan Pramadini, Reza Bayu Prasetyo Dwiki Raharjo, Herdi, Rasig Amila Yakin.

 

Yang non pelatnas pun menjadi andalan renang Jawa Barat pada PON XX, seperti, Raina Saumi Grahana, Adinda Kusumaningrum, Pilomena Balinda dan Adelia.

 

Pada PON 2016, cabang renang Jawa Barat berhasil mendulang 17 emas.

 

Adapun Tim Pelatda Renang Jawa Barat PON Papua, dikawal:

Manajer : Irma Suryani

Pelatih Kepala: Irsan Suteja, dan

Pelatih: Dani Munandar, Doni Budi Utomo. (PH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update